• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 26 Mei 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Astaga ! Dana Rp 1 Miliar untuk Jalan Lingkar Luar Diduga Hilang
    VICKY DA GOMEZ | Selasa, 13 Januari 2015 | 19:54 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Astaga
    Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sikka, Darius Evensius

     

    Maumere, Flobamora.net - Dana sebesar Rp 1 miliar untuk pembukaan jalan lingkar luar ke arah barat Kota Maumere menuju Patisomba diduga hilang.

     

    Beberapa anggota DPRD Sikka meyakini dana tersebut dialokasikan pada APBD 2014, namun pihak pemerintah malah menegaskan program kegiatan beserta dananya tidak tercantum pada APBD 2014.

               

    Ihwal dugaan hilangnya dana ini terungkap dalam rapat dengar pendapat antara DPRD Sikka dengan Dinas Pekerjaan Umum Pertambangan dan Energi (PUPE) Kabupaten Sikka, Selasa (13/1).

     

    Awalnya Ketua Fraksi PDI Perjuangan Darius Evensius yang meminta informasi tentang pelaksanaan pembukaan ruas jalan lingkar luar menuju Patisomba yang menurutnya termuat pada APBD 2014, namun realitasnya tidak ada pelaksanaan pengerjaan.

     

    Terhadap pertanyaan informatif ini, Kepala Dinas PUPE Kabupaten Sikka, Fred K. Djen menjawab, proyek yang dimaksudkan tidak tertuang pada APBD 2014.

               

    Tidak puas dengan jawaban tersebut, Darius Evensius yang juga adalah anggota badan anggaran kembali mempertanyakan hal yang sama. Namun kembali ditegaskan oleh Sekretaris Daerah Valentinus Tupen, proyek dimaksud tidak tercantum dalam APBD 2014.

               

    Usai rapat dengar pendapat, Darius Evensius mendatangi Valentinus Tupen dan Fred K. Djen untuk memberikan keyakinan bahwa dana untuk proyek tersebut dianggarkan melalui APBD Perubahan yang dibahas oleh badan anggaran DPRD Sikka periode sebelumnya. Ketiganya pun bersepakat untuk menelusuri ihwal dana tersebut pada penjabaran APBD 2014.

               

    Sementara itu, Landoaldus Mekeng, anggota badan anggaran DPRD Sikka periode 2009-2014 yang dihubungi terpisah meyakini pada pembahasan perubahan anggaran 2014, badan anggaran membahas dan menyetujui alokasi anggaran untuk pembukaan jalan lingkar luar ke arah barat Kota Maumer menuju Patisomba.

               

    “Itu dana kurang lebih Rp 2 miliar untuk pembebasan tanah pekuburan dan jalan ke timur, tapi karena prosesnya berbelit dan harus lewat provinsi maka waktu perubahan dialihkan Rp 700 juta untuk Unipa dan Rp 1 miliar untuk buka jalan lingkar luar ke barat.

     

    Waktu Natal, salah seorang staf Dinas PUPE bilang sama saya sebetulnya sudah sampai tingkat tanda tangan kontrak tapi terlambat dilaksanakan,” tulis Landoaldus Mekeng melalui pesan singkat ke Flobamora.net.

               

    Jika benar anggaran untuk pembukaan jalan lingkar luar ke arah barat telah dibahas dan disetujui badan anggaran, maka perlu ditelusuri misteri hilangnya dana ini.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.