• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 25 Oktober 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Bupati Ende Kembali Lantik 40 Pejabat Eselon IV
    LEX | Kamis, 15 Januari 2015 | 19:23 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Bupati
    Pelantikan 40 pejabat eselon IV lingkup Pemkab Ende

     

     

    Ende, Flobamora.net - Setelah melantik sekitar 397 pejabat eselon III dan IV Rabu (7/1) lalu, Bupati Ende, Marselinus Y.W Petu kembali  melakukan pelantikan 40 pejabat eselon IV.

     

    Bertempat di aula lantai II kantor bupati setempat, Kamis (15/1), 40 pejabat eselon IV tersebut dilantik untuk mengisi lowongan yang ada di SKPD di kecamatan yakni di UPTD-UPTD dan kelurahan. Dengan demikian, total pejabat yang dilantik sebanyak 437 orang.

     

    Bupati Ende Marsel dalam sambutannya pada kesempatan itu mengatakan, mutasi yang dilakukan merupakan hal yang biasa.

     

    Dia menepis anggapan, pelantikan selama ini keluar dari aturan yang berlaku dan tidak sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan terkesan berbau politis.

     

    “Mutasi adalah bagian dari kebijakan agar pegawai memiliki peluang dan kesempatan untuk memahami bagian tugas yang lain, kemudian nantinya bisa dipromosikan karena beberapa kali dimutasi. Karena itu saya minta baca itu UU nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN. Biar tahu sehingga tidak memberi komentar asal-asalan,” tegasnya.

     

    Lebih jauh dia mengemukakan, mutasi ini sudah direncanakan dan dibahas oleh tim Baperjakat. Karena itu, kepada para pejabat dia berharap agar terus memberikan pelayanan yang efektif, efisien, tepat guna dan berkualitas kepada masyarakat.

     

    “Mutasi kali ini terasa dipaksakan, karena kita harus cepat lakukan karena kita akan lakukan presentasi di setiap SKPD dan juga setiap pejabat dan staf terkait dengan rencana kerja SKPD-nya ke depan. Karena itu saya harus tuntaskan pelantikan ini," katanya.

     

    Kepada para pejabat yang dilantik, dia juga berpesan untuk terus berkreasi dan terus bekerjasama dengan staf yang dipimpinnya dan  juga berharap agar bekerja sesuai dengan bidangnya berdasarkan tupoksi yang sudah ada dan direncanakan.

     

    Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Ende  Mango Magnus, usai pelantikan mengatakan, pelantikan ke-40 pejabat eselon IV adalah untuk mengisi pejabat struktural yang kosong.

     

    Menurutnya, dari ke-40 orang yang dilantik, juga dilantik tiga pejabat yang menggantikan tiga pejabat yang mengundurkan diri dari jabatan sebagai pejabat eselon IV.

     

    “Mutasi ini hanya untuk mengisi jabatan yang masih lowong termasuk tiga pejabat yang mengudurkan diri setelah dilantik sebagai pejabat eselon IV pekan lalu,” kata Magnus.

     

    Dia menyebutkan, ketiga orang yang mengundurkan diri tersebut masing-masing Gasim Muhamad, Abdurahman Jamal, dan Hasan Ria. Alasan pengunduran diri ketiganya karena sakit. Ketiganya dikembalikan posisinya sebagai staf. ***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.