• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 24 November 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Hijaukan Lingkungan, Pemkab Ende Tanam 2000 Anakan Pohon
    LEX | Jumat, 16 Januari 2015 | 19:58 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Hijaukan
    Bupati Ende, Marselinus Y.W Petu saat menanam pohon dalam rangka memperingati Hai Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional tingkat Kabupaten Ende ke- 7 tahun 2014

     

     

    Ende, Flobamora.net - jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ende terdiri dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), TNI dan Polri, BUMN/BUMD serta  perwakilan mahasiswa dan Pelajar SLTA melakukan kegiatan penanaman pohon untuk menghijaukan lingkungan, Jumad (16/1).

     

    Kegiatan yang berlangsung di Dusun Demu Rabhe, Kelurahan Rewarangga, Kecamatan Ende Timur ini, dihadiri Bupati Ende, Marselinus Y.W Petu dan  Wakil Bupati, Djafar Achmad.

     

    Dalam kegiatan ini disediakan sekitar 2000 anakan pohon untuk ditanam di dua lokasi berbeda.Ke- 2000 anakan pohon masing-masing Mahoni sebanyak 1000 anakan, Cendana 800 dan Sengon sebanyak 200 anakan.

     

    Diawali dengan apel kekuatan di Kantor Kelurahan Rewarangga, sekitar 500 peserta turut ambil bagian dalam menanam pohon .

     

    Gerakan menanam pohon untuk menghijaukan lingkungan yang di laksanakan itu , untuk memperingati Hai Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional tingkat Kabupaten Ende ke- 7 tahun 2014 yang pelaksanaannya seharusnya pada 28 Nopember 2014, namun ditunda hingga, Jumat (16/1).

     

    Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan  Bupati Marsel mengatakan, tujuan yang ingin dicapai dengan  kegiatan ini adalah untuk  membangkitkan semangat dan  motivasi menanam dan memelihara pohon melalui rehabilitasi lingkungan hidup.

     

    Dengan Tema ’ Hutan Lestari Untuk Mendukung Kedaulatan Pangan ,Air, dan Energi Terbarukan”  diharapkan bisa mendorong masyarakat untuk membangun ekosistem hutan.

     

    “Ini dimaksudkan  untuk mendorong masyarakat membangun ekosistem hutan sehingga bisa menjadikan lingkungan hidup lebih baik, serta dapat menyerap karbondioksida,dalam mengatasi perubahan iklim,” tutur Menteri Siti Nurbaya.

     

    Kepada pemangku kepentingan, Menteri Siti Nurbaya berharap agar bisa membantu mewujudkan hutan lestari dan  lingkungan hidup demi kesejahteraan masyarakat dalam semangat gotong royong menuju kemandirian ekonomi masyarakat.

     

    “Dalam semangat gotong royong, dalam menjaga kelestarian hutan, tebentuk suatu ekosistem sehingga sektor lingkungan hidup dan hutan bisa memberikan kontribusi bagi seluruh warga masyarakat sesuai dengan visi dan misi kabinet kerja 2014-2019,” pungkasnya.

     

    Dalam kegiatan memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia     dan Bulan Menanam Nasional ini, dilakukan penanaman anakan pohon secara simbolis oleh Bupati Marsel, Wakil Bupati Djafar Achmad, pimpinan SKPD , TNI dan Polri serta para pelajar dan mahasiswa.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.