• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 27 Januari 2022

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Ende Siap Jadi Ibu Kota Provinsi Flores
    LEX | Sabtu, 17 Januari 2015 | 17:38 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Ende
    Bupati Ende, Marselinus Y.W Petu

     

     

    Ende, Flobamora.net - Bupati Ende, Marselinus Y.W Petu mengatakan ibu kota kabupaten itu telah siap menjadi pusat pendidikan dan pemerintahan jika hasil kajian tim independen menentukan sebagai ibu kota Provinsi Flores.

     

    Penegasan tersebut disampaikan Bupati Marsel sebelum menggelar pertemuan dengan Panitia Persiapan Pembentukan Provinsi Flores (P4F) di Ende, Jumat (16/1) malam.

     

    Menurutnya, Kabupaten Ende sejak awal bersedia untuk menjadi daerah cakupan Provinsi Flores. ”Ende juga telah siap menjadi tempat Mubes selanjutnya jika memang itu akan dilakukan,” ujarnya.

     

    Dia berharap niat yang baik ini harus dibangun secara holistik dan berharap adanya dukungan dari daerah lain diluar Flores terhadap rencana tersebut.

     

    Sebelumnya Ketua DPRD Ende, Heman Yoseph Wadhi dalam sapaan saat melakukan pertemuan dengan P4F mengatakan, semangat ini harus terus dilakukan tidak lagi hanya berhenti pada omong besar belaka.

     

    “Kami akan berjumpa dengan masyarakat dan partai sebagai perwakilan kami. Kami juga akan lakukan komunikasi baik antar lembaga legislatif di Flores ini, juga provinsi dengan melakukan road show,” jelas Hery Wadhi.

     

    Sementara Ketua P4F, Marianus Sae dalam pertemuan tersebut mengatakan, niat untuk membentuk Provinsi Flores bukan sesuatu yang baru. Kerinduan itu sudah ada sejak lama. Niat itu coba dilanjutkan karena dipercayakan sebagai ketua persiapan berdasarkan Mubes sebelumnya di Bajawa.

     

    Saat ini, kata dia, langkah yang dilakukan adalah road show atau safari ke semua kabupaten di Flores dan Lembata, untuk penyamaan persepsi terntang rencana besar tersebut.

     

    “Langkah awal yang dihadirkan salah satunya dengan membangun kesepakatan di semua kabupaten di Flores dan Lembata. Berdasarkan kesepakatan tersebut akan dilakukan kajian khususnya terhadap calon ibu kota dan itu diharapkan 2015 ini sudah selesai dilakukan,” kata Marianus Sae yang juga Bupati Ngada ini.

     

    Dia menambahkan, P4F juga mempercayakan Unpad untuk menjadi salah satu tim independen, yang mengkaji rencana tersebut termasuk mengkaji calon ibu kota Provinsi Flores. ***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2022 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.