• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 25 Januari 2022

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Masyarakat Ende Diajak Untuk Melupakan Friksi Selama Pemilukada
    ALBERT R. | Selasa, 21 Januari 2014 | 13:35 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Masyarakat
    Pasangan Marsel - Jafar

     

     
    Kupang, Flobamora.net - Bupati Ende terpilih Marselinus Y.W Petu mengajak masyarakat di daerah tersebut untuk melupakan friksi yang terjadi selama proses Pemilukada dan tidak lagi saling menuding, olok-mengolok,terkotak-kotak dalam perbedaan tetapi saatnya untuk menyatukan hati dan bergandengan tangan menata masa depan Kabupaten kelimutu itu lima tahun ke depan.

    Ajakan tersebut disampaikan Marsel yang dijumpai Flobamora.net di Kupang, Selasa (21/1), menyikapi berbagai fenomena yang berkembang dalam masyakat pascapelaksanaan Pemilukada Kabupaten Ende tahun 2013 lalu, yang mencapai finalnya dengan keputusan MK, Senin (20/1) kemarin.

    "Dengan putusan MK yang menolak gugatan pasangan Darmawan, semua proses Pemilukada  Kabupaten Ende sudah mencapai titik final. Saatnya sekarang kita merapatkan barisan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

    Menurutnya, secara pribadi ia bersama H.Djafar Achmad sebagai wakil Bupati Ende terpilih, menilai hasil Pemilukada tahun lalu merupakan kemenangan politik rakyat  kabupaten Ende. Masyarakat Ende telah memberikan pilihan kepada calon yang sesuai hati nuraninya.

    Dia menuturkan, dengan adanya keputusan MK yang bersifat final dan mengikat, urusan politik sudah selesai. Tidak ada yang kalah dan yang menang. Ende sudah mendapatkan pemimpin baru sesuai amanat dan hati nurani rakyat.

    "Secara pribadi kami patut menyampaikan penghargaan kepada masyarakat Kabupaten  Ende yang begitu antusias mengikuti Pemilukada hingga dua putaran dengan tingkat partisipasi di atas 70 persen. Ini sebuah prestasi yang luar biasa dalam berdemokrasi," paparnya.

    Kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, lanjutnya, juga kami sampaikan rasa terima kasih yang terhingga, karena atas dukungan mereka pelaksanaan Pemilukada berjalan baik tanpa gejolak yang berarti.

    Kata dia, apresiasi yang tinggi juga disampaikan kepada Pak Kapolres Ende dan semua aparat keamanan di daerah ini yang telah menjaga situsai keamanan dan ketertiban hingga pelaksanaan Pemilukada putaran kedua berjalan sukses.

    "Secara khusus kami patut menyampaikan terima kasih kepada KPU dan Panwaslu  Kabupaten Ende sebagai penyelenggara yang sangat independen sehingga penyelenggaraan Pemilukada berjalan sukses," ujarnya.***             


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2022 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.