• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 03 Agustus 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Setor Kembali Dana,Tidak Pengaruhi Status Tersangka Silvanus Tibo
    VICKY DA GOMEZ | Senin, 26 Januari 2015 | 17:54 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Setor
    Kepala Kejari Maumere Martiul

     

     

    Maumere, Flobamora.net - Di tengah penyelidikan pengelolaan dana pengungsi Rokatenda, ternyata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sikka Silvanus Tibo telah menyetor kembali ke kas negara dana sebesar lebih dari Rp 170 juta.

     

    “Namun setoran ke kas negara itu tidak mempengaruhi status Silvanus Tibo sebagai tersangka kasus MCK (mandi cuci kakus) pengungsi Rokatenda,” kata Kepala Kejari Maumere Martiul yang dihubungi Senin (26/1).

     

    Dia  membenarkan, Silvanus Tibo telah menyetor kembali ke  kasa negara dana pengungsi sebesar Rp 170 juta lebih. Tersangka MCK itu telah memperlihatkan bukti setoran kepada Martiul pada Rabu (21/1) lalu.

               

    “Dia (Silvanus Tibo, Red) sudah datang ke sini, dan perlihatkan kepada kami bukti setoran ke kas negara, kira-kira Rp 170-an juta. Saya tidak hapal angkanya. Bukti setoran cuma satu lembar, dia perlihatkan ke kami lalu (bukti setoran) dia bawa pulang,” jelas Martiul.

               

    Martiul menuturkan, kedatangan Tibo ke Kejari Maumere bukan dalam rangka memenuhi panggilan jaksa. Dia beralasan jaksa belum menetapkan jadwal pemeriksaan untuk Silvanus Tibo.

     

    Kedatangan tersangka kasus MCK itu, jelasnya, lebih kepada inisiatif sendiri. Meski telah menyetor kembali ke kas negara, lanjutnya, sikap itu tidak akan mempengaruhi status Silvanus Tibo sebagai tersangka kasus MCK.

               

    Ketika ditanya tentang hubungan antara dana Rp 170 lebih dengan status Tibo sebagai tersangka kasus MCK, Martiul mengaku tidak jelas. Dia sendiri belum tahu apakah dana tersebut adalah bagian dari dana pengungsi untuk pembangunan MCK ataukah dana pengungsi secara umum. Jaksa akan menggalinya lebih lanjut ketika melakukan pemeriksaan tersangka.

              

    Terkait setoran dana ke kas negara serta kejelasan status uang yang dikembalikan itu, Flobamora.net belum berhasil mengkonfirmasi Silvanus Tibo.

     

    Tersangka kasus MCK ini Senin (26/1) sedang tidak berada di kantor. Salah satu staf yang ditemui di Kantor BPBD Sikka mengatakan Silvanus Tibo sedang tugas dinas ke luar daerah.

     

    Sebagaimana diketahui, pada pekan lalu, Senin (19/1), Martoiul telah menetapkan tiga orang tersangka kasus MCK bagi pengusngi Rokatenda yang mendiami lokasi pengungsian di Kelurahan Hewuli Kecamatan Alok Barat.

     

    Selain Silvanus Tibo, dua tersangka lain yaitu Margaretha Berginta selaku Bendahara BPBD Sikka, dan Lusia Yetty Susanti selaku penyedia jamban dari Sikka Peduli Sehat.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.