• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 25 Januari 2022

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    DPRD Ende Tetapkan Program Kerja Tahun 2015
    LEX | Senin, 26 Januari 2015 | 18:13 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    DPRD
    Sidang Paripurna Penetapan Program Kerja DPRD Kabupaten Ende Tahun 2015

     

     

    Ende, Flobamora.net - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRd) Kabupaten Ende , Senin (26/1) menetapkan program kerja untuk tahun 2015.Program kerja tersebut sejatinya sudah ditetapkan usai penetapan APBD 2015 beberapa waktu lalu.

     

    Penetapan program kerja tersebut melalui Sidang Paripurna yang dihadiri oleh Wakil Bupati Ende, Djafar Achmad dan Sekda Gusti Ngasu dan Pimpinan SKPD di Ruang Sidang Paripurna.

     

    Sidang yang cukup alot diselingi interupsi beberapa anggoata DPRD yang intinya tidak menunda penetapan. Interupsi lebih kepada hal-hal tekhnis dan memasukan dasar hukum dan Peraturan Pemerintah di dalam setiap Program Kerja DPRD Ende.

     

    Ketua DPRD Ende, Herman Joseph Wadhi usai menutup Paripurna Penetapan program Kerja mengatakan, paripurna yang dilaksanakan merupakan penetapan program kerja Lembaga DPRD Ende, alat kelengkapan juga orang per orang dalam merumuskan kegiatan-kegiatan untuk satu tahun ke depan yakni untuk tahun 2015 ini.

     

    “Program kerja ini menjadi acuan lembaga , komisi atau alat kelengkapan serta orang per orang termasuk juga sinergitas dengn progam pemerintah sehingga bisa maching satu antara DPRD dengan Pemerintah” ujarnya.

     

    Dia menjelaskan, sengaja pimpinan SKPD diundang untuk mengikuti sidang ini untuk mengetahui program ini karena terkait dengan siklus anggaran antara DPRD dan pemerrintah.

     

    Dia berharap, pada bulan Mei 2015 akan dilakukan sidang perhitungan anggaran sehingga nantinya dalam melakukan audit sudah sinergsis dengan pemerintah.

     

    “Karena itu penting jika pemerintah turut hadir khususnya SKPD yang terkait langsung dengan program kerja DPRD,” katanya.

     

    Dia juga menyadari dalam perjalanan tentu ada deviasi. Namun dia berharap, deviasi tersebut akan ditekan sekecil mungkin. Program kerja tersebut tidak terlalu berlebihan seperti kunjungan, konsultati dan lain-lain.

     

    Sementara itu, Direktur FIRD Ende, Vinsen Sangu berharap agar DPRD Ende bisa menekan anggaran dalam penetapan program. Dia mengatakan, jika ada program DPRD untuk jalan-jalan maka harus dikurangi.

     

    “Mestinya anggota DPRD Ende  mengurangi program jalan-jalan yang tidak perlu.Dana tersebut bisa digunakan untuk pos lain yang bermanfaat bagi masyarakat,” kata mantan Ketua GMNI Cabang Ende ini.

     

    Dia mengatakan, cukup sudah DPRD Ende melakukan jalan-jalan yang tidak perlu, begitu pula program Bimtek yang dirasa tidak membawa hasil. Sebaiknya, ntuk menekan anggaran diupayakan para instruktur bisa didatangkan.

     

    “Bagaimana kalau datangkan saja instruktur itu. Sangat menekan anggaran  , ketimbang ketiga puluh anggota harus ke Jakarta atau kemana, toh hasilnya sama saja,” kata Sangu sambil terus berharap untuk menekan perjalanan dinas anggota DPRD Ende.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2022 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.