• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 26 Agustus 2019

     

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    Tarif Angkutan di Ende Tidak Berubah
    LEX | Selasa, 27 Januari 2015 | 17:46 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    Tarif
    Kadis Perhbungan Kabupaten Ende, Abraham Badu

     

    Ende, Flobamora.net - Pascapenurunan harga BBM jenis premium dan solar beberapa waktu lalu, tidak diikuti dengan turunnya harga angkutan di Kabupaten Ende.

     

    “Hal ini didasarkan atas kesepakatan Dinas Perhubungan Kabupaten Ende dengan Organda setempat.Untuk tarif kendaraan atau angkutan di daerah itu masih menggunakan tarif lama,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ende, Abraham Badu, Selasa (27/1).

     

    Menurutnya, sesuai Peraturan Gubernur NTT Nomor 1 tahun 2015 pemerintah kabupaten/kota diberi kewenangan untuik menetapkan tarif batas atas adalah Rp3.500 dan batas bawah Rp3000 bagi penumpang umum,sedangkan untuk pelajar dan mahasiswa  tarif batas bawah Rp.2000 dan batas atas Rp.2.500.

     

    Dia menjelaskan, setelah bertemu dengan Organda disepakati tarif yang digunakan masih tarif lama, yakni Rp 3.500 untuk dewasa dan Rp.2000 per orang untuk pelajar  dan mahasiswa.

     

    Abraham lebih jauh mengatakan,setelah mencermati Peraturan Gubernur NTT serta mengikuti perkembangan nasional yang meminta pemerintah daerah menurunkan tarif angkutan sebesar lima persen dari ketentuan yang ada , maka Kabupaten Ende sudah masuk dalam area  yang ditentukan oleh pemerintah propinsi maupun pemerintah Pusat.

     

    “Kenaikan angkutan kota tidak terlalu tinggi jika dibandingkan dengan daerah lain yang mencapai Rp.4000 hingga Rp.5000 per penumpang . Ende cuma naik Rp.3.000 sampai Rp.3.500 untuk penumpang dewasa, sementara pelajar dan mahasiswa Rp1.500 sampa Rp.2000, “katanya.

     

    Berkaitan dengan keputusan ini, dia berjanji bersama jajarannya akan melakukan pengawasan terhadap semua angkutan yang ada di Kabupaten Ende.

     

    Kata dia, pihaknya akan melakukan patroli  untuk menertibkan semua jenis angkutan masyarakat diminta agar melaporkan para sopir yang menaikan tarif diluar ketentuan.

     

    “Kalau ada sopir yang meminta tarif lebih dari ketentuan yang ada, saya minta mereka bisa melaporkan kepada dinas agar bisa ditindaklanjuti . Catat nama kendaraan, nomor polisi dan tempat dan jam kejadian. Kami tidak akan mentolerir pelanggaran yang menaikan tarif tidak sesuai aturan,” tambahnya.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.