• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 28 Maret 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Kelahiran Yesus Kristus Menyatukan Perbedaan
    RISKY ALBERTO | Rabu, 28 Januari 2015 | 20:38 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Kelahiran
    Wagub Benny A.Ltelnony pada acara Natal bersama keluarga besar Korem 161/Wirasakti Kupang (Foto : Humas Setda Provinsi NTT)

     

    Kupang. Flobamora.net - Wakil Gubernur NTT, Benny Alexander Litelnony mengatakan, kelahiran Yesus Kristus, Sang Juru Selamat Dunia selalu pertemukan semua orang dan menyatukan perbedaan.

     

    Hal tersebut disampaikan Litelnony pada Perayaan Natal 2014 danTahun Baru 2015 keluarga besar Korem 161/ Wirasakti Kupang, Rabu (28/1).

     

    “Kelahiran Yesus Sang Juru Selamat Dunia membuat kita terlahir sebagai manusia baru, sehingga hendaknya terus - menerus memperbaharui diri dankeluarga, karena kebersamaan dalam keluarga menjadi modal untuk membangun NTT,” katanya.   

     

    Dia menuturkan, disadari betul untuk membangun daerah ini semua komponen masyarakat harus bersatu, saling mendukung, bersinergi dan kolaborasi. Misalnya  antara Pemerintah Provinsi NTT dengan TNI AD demi meingkatkan pelayanan kepada masyarakat.

     

    Dia mengajak segenap lapiran masyarakat di daerah ini, dilandasi suka cita Natal untuk bergandengan tangan bersama-sama membangun NTT menuju kemakmukaran dan kesejahteraan masyarakat.   

    “Peristiwa hari ini  menunjukkan adanya kesadaran kita tentang pentingnya merayakan Natal, yang membangun rasa dan kepekaan sebagai umat Kristiani dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

     

    Sebelumnya, Uskup Agung Kupang, Mgr. Petrus Turang dalam Refleksi Natal mangatakan, Natal memperlihatkan kepada manusia betapa Tuhan menerangi manusia.

     

    Kata dia, perjumpaan Allah dengan manusia adalah perjumpaan yang tepat sasaran dan mulia yang akan memberi motivasi luhur dalam melaksanakan dan mewujudkan Sapta Marga TNI dengan sepenuh hati.

     

    “Natal berfaedah menuntun kita  berjumpa dengan Tuhan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab  masing-masing, khususnya dalam bidang kemiliteran serta kebersamaan dalam masyarakat,” tambahnya.

     

    Komandan Korem 161 WS, Brigjen TNI Ahmad Juliarto  dalam sambutannya mengatakan, peristiwa Natal adalah  momentum sakral bagi kita semua yang merayakannya untuk lebih mendekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Kuasa.

     

    Menurutnya, menyikapi perkembangan kehidupan masyarakat, ada banyak kasus-kasus kekerasan, pembunuhan dan lain-lain, Semoga dengan perayaan Natal menjadi momentum penting untuk bersama-sama menghilangkan berbagai kejahatan itu.

     

    “Kiranya Natal membawa damai, kasih, kesederhanaan dan keuletan serta semangat juang. Peringatan Natal  2014 juga dijadikan sebagai sumber motivasi juang prajurit TNI dalam kebersamaan dengan rakyat untuk menjaga kedaulatan NKRI,” tandasnya.***


     


    Sumber: Humas Setda Provinsi NTT
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.