• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Jumat, 04 Desember 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Korban Banjir di Kabupaten Kupang sudah Kembali Rumah
    ALBERTO | Kamis, 29 Januari 2015 | 11:37 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Korban
    Rumah penduduk di Kabupaten Kupang yang terendam banjir (Foto : Humas Setda kabupaten Kupang)

     

     

    Kupang, Flobamora.net - Sebanyak 1500 jiwa penduduk atau 268 Kepala Keluarga dari Desa Naitae dan Tuakau, Kecamatan Fatuleu Barat, Kabupaten Kupang yang sempat mengungsi akibat bencana banjir Sabtu pekan lalu, sejak petang kemarin sudah kembali rumah mereka masing-masing.

     

    “Sebelumnya warga tersebut sempat mengungsi ke gereja terdekat. Namun, sejak kemarin banjir sudah mulai surut, warga sudah diperboleh pulang untuk membersihkan rumah mereka,” kata Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Kupang, Kamis (29/1).

     

    Dari mengatakan, berdasarkan pendataan sementara sekitar 46 buah rumah penduduk di Desa Naitae ambruk disapu banjir dan sekitar 1000-an ternak di kedua desa itu terbawa banjir.

     

    Menurutnya, Bupati Kupang Ayub Titu Eki telah memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk segera mendata dan melaporkan kerugian akibat bencana banjir tersebut.

     

    Terkait penyaluran bantuan tanggap darurat untuk korban banjir di Kecamatan Fatuleu Barat, kepala BPBD Kabupaten Kupang, Charles Panie mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan bantuan ke lokasi berupa makanan siap saji, mi instan, ikan kaleng, minyak goreng dan beras.

     

    “Kemarin, dari BPBD Provinsi NTT juga dikirim bantuan berupa makanan siap saji, mie instan, family kid dan tenda.Bantuan tersebut sangat penting mengingat jumlah penduduk yang terkena bencana cukup banyak,” katanya.

     

    Kata dia, pihaknya saat ini juga masih mendata jumlah kerugian yang diakibatkan bencana banjir tersebut, sehingga belum bisa memastikan berapa besar kerugian akibat peristiwa ini.

     

    Sebagaiamana diberitakan, banjir yang melanda dua desa di kecamatan Fatuleu Barat, merupakan banjir kiriman dari tiga sungai menerjang pemukiman warga di Desa Naitae dan Desa Tuakau yang merobohkan 46 rumah. Ratusan ternak hilang dan mati. Banjir ini kiriman berasal dari dari tiga sungai, yaitu Sungai Seluk, Fatumtasa dan Sungai Siumate.

     

    Air dari Sungai Seluk bergabung dengan air dari Sungai Fatumtasa, lalu bertemu di Sungai Siumate. Air pun meluap dan menerjang masuk perkampungan.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.