• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 04 Juni 2020

     

     
    Home   »  Gaya Hidup
     
    7 Tips Agar Tidak Mudah Jatuh Sakit
    ANA DEA | Jumat, 06 Februari 2015 | 11:33 WIB            #GAYA HIDUP

    7
    Ilustrasi

     

    FLOBAMORA.NET - Sakit dan sehat merupakan dua kata yang dapat menggambarkan kondisi tubuh kita sekarang ini. Pada saat kondisi cuaca yang tidak menentu, maka secara otomatis daya tahan tubuh seseorang bekerja sangat keras untuk menjaga kesehatan. Bagi mereka yang memiliki badan yang fit dan bugar, maka tidak akan mudah terserang penyakit. Namun, tidak sedikit dari kita yang dengan cepatnya jatuh sakit dan terbaring di kamar tidur. Lalu, adakah tips terampuh agar tidak mudah sakit atau terserang penyakit?

     Berbagai tips yang terbilang mudah dapat kita terapkan untuk melindungi tubuh dari berbagai kuman, virus dan bakteri yang menyerang tubuh kita. Jangan membiasakan diri terlalu cepat memutuskan meminum atau mengonsumsi  berbagai obat-obatan yang berbahan dasar kimia. Ini dikarenakan, berbagai tips termudah dapat dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari, agar mempunyai badan yang selalu sehat.

    Berikut ini tips terampuh agar tidak mudah jatuh sakit.

    1.       Cukupi Kebutuahan Vitamin C Di Tubuh Kita. Mengapa harus vitamin C? Karena vitamin ini berfungsi membantu memperkuat sistem imun tubuh yang kita miliki. Berbagai buah-buahan seperti  jeruk, mengandung sejumlah vitamin C yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita.

    2.       Tidur Cukup Setiap Malam. Saat kita memutuskan untuk tidur lebih awal, maka secara otomatis pula waktu istirahat yang dibutuhkan oleh tubuh akan tercukupi dengan sendirinya. Ini dikarenakan, kurang tidur akan berdampak nyata dalam menurunnya daya tahan tubuh tersebut.

    3.       Rapikan Rumah Secara Berkala. Kondisi rumah yang berantakan dengan segala barang yang berserakan akan menumpuk debu dan mengundang  jamur yang akan menganggu kesehatan tubuh kita. Untuk itulah, membersihkan rumah dan mengembalikan semua barang ketempatnya masing-masing perlu dilakukan secara berkesinambungan.

    4.       Mulailah Dengan Asam Lemak Omega 3. Ini dikarenakan, asam lemak omega 3 berperan besar dalam meningkatkan sistem imun tubuh kita. Jenis makanan yang banyak mengandung asam lemak omega 3 yaitu salmon, tuna, bayam maupun kenari.

    5.       Aktif Berjalan Kaki. Aktivitas berjalan kaki sangat membantu dalam menjaga kebugaran dan kesehatan badan kita. Dengan tubuh yang bugar, sehat dan fit sepanjang hari, maka perubahan cuaca tidak akan berpengaruh besar pada kondisi kesehatan tubuh kita.

    6.       Segera Mencuci Tangan Selesai Beraktivitas. Mungkin tak pernah kita sadari, berbagai jenis kuman, virus dan bakteri telah bersembunyi ditangan kita. Menunda mencuci tangan saat sedang makan, akan memudahkan virus, bakteri dan kuman masuk ke tubuh kita.

    7.       Kontrol Stres. Stres yang terus meningkat dapat menurnnkan daya tahan tubuh seseorang. Dengan tidak membawa beban pekerjaan dirumah, bertamasya, menonton acara komedi serta tidur dengan pulas dimalam hari danpat menekan tingkat stres ke tingkat terendah. 


     


    Sumber: healthland.times.com
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.