Warning: ob_start(): output handler 'ob_gzhandler' conflicts with 'zlib output compression' in /home/flobamor/public_html/media.php on line 2
PDAM Tirta Kelimutu Ende Terus Tingkatkan Pelayanan


  • LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 20 April 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    PDAM Tirta Kelimutu Ende Terus Tingkatkan Pelayanan
    ALBERT R. | Kamis, 23 Januari 2014 | 14:09 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    PDAM
    Reservoar PDAM Ende

     
    Ende, Flobamora.net - PDAM Tirta Kelimutu Ende  saat ini tengah melakukan pembenahan, perbaikan dan peningkatan baik berupa pembenahan jaringan, pembangunan reservoar yang baru serta penambahan mesin pompa.

    Direktur PDAM Tirta Kelimutu Ende, Darsono kepada wartawan di Ende, Kamis (23/1) mengatakan, pembangunan sarana  dan prasarana tersebut sudah dimulai sejak tahun 2013 yang lalu dan kini tengah dalam masa penyelesaian.

    Menurutnya, pihaknya kini tengah membangun unit pengelolaan air dimana diharapkan  akan mengalirkan air sebesar 40 liter per detiknya. Di samping itu katanya lagi, sudah dibangun reservoar sebesar 600 kubik yang nantinya bisa mengakomodir seluruh pelanggan yang ada di kota Ende.

    “Bukan itu saja, kami juga telah memasang  jaringan pipa yang nantinya akan mengalirkan air kepada para  pelanggan yang ada di daerah ketinggian yang sebelumnya menggunakan mata air Woloare dan Aepana, karena selama ini masih mengalami kekurangan” kata Darsono.

    Dia menjelaskan, jaringan tersebut hanya disalurkan menuju ke bak penampungan tanpa dibagi ke pelanggan, dan  dari bak penampungan tersebut baru didistribusikan ke para pelanggan melalui pipa-pipa yang ada.

    Dia mengatakan, untuk maksud itu dibutuhkan dua unit pompa air untuk membantu mengalirkan air ke daerah ketinggian tersebut, dan itu semua sudah siap tinggal menunggu finishing pemasangan jaringan tersebut.

    "Dengan ditambahnya resevoar tersebut maka untuk PADM sendiri sudah dipastikan memiliki 800 kubik air yang ditampung di reservoar," paparnya.

    Dia berjanji, ke depan pihaknya belum akan menaikan tarif air minum karena fokus utamanya sekarang masih pada pembangunan infrastruktur.

    Dia menyebutkan, apapun nantinya kenaikan tarif air baru bisa dilakukan ketika pihak PDAM Tirta Kelimutu sudah bisa membenahi manajement khususnya manajemen distribusi.

    “Kami benahi dulu ke dalam, mengatur secara baik sehingga pelanggan bisa menikmati air. Ketika sudah berbenah diri baru kita memikirkan untuk menaikan tarif air minum” ujarnya.

    Dia mengakui, PDAM Tirta Kelimutu jika dihitung terus mengalami kerugian karena belum mau menaikan tarif air. Hal ini disebabkan karena biaya pemeliharaan cukup tinggi, dan juga pembayaran gaji para karyawannya juga harus terus diperhatikan.

    Namun demikian, dia berjanji jika segala sarana dan prasarana  sudah berjalan dengan baik, dan pelayanan kepada para masyarakat pelanggan sudah optimal maka dipastikan akan dilakukan kenaikan tarif. Pihaknya ingin berkonsentrasi pada pembenahan dan pelayanan yang prima kepada masyarakat, baru kemudian memikirkan menaikan tarif air. ***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.