• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 15 November 2018

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Besok, 10 Calon Anggota KPU Sikka Jalani Fit and Proper Test
    ALBERT R. | Kamis, 23 Januari 2014 | 21:46 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Besok,
    Ilustrasi

     
    Maumere, Flobamora.net -  Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Provinsi NTT telah menetapkan sebanyak 10 orang calon anggota KPU Kabupaten Sikka untuk mengikuti proses selanjutnya. Rencananya, besok Jumat (24/1) kesepuluh orang tersebut akan menjalani fit and proper test di Maumere. Pelaksanaan fit and proper test langsung dilakukan oleh tim dari KPU Provinsi NTT.

     

    Sepuluh orang yang lolos sampai tahap fit and proper test berdasarkan Keputusan KPU Provinsi NTT Nomor 376a./BA/XII/2013 tertanggal 19 Desember 2013 adalah Agustina Wonga Bela, Albert Ben Bao, Alexander Yanuarius Nongo Milo, Alfonsus Hilarius Ase, Elsy Puspasari Kusuma Putri, Elvianus Arianto, Jupri, Seavandus Conterius Paji Pesa, Vinsensius Vivano Bogar, dan Yohanes Krisostomus Feri Soge. Dari 10 orang yang ikut fit and proper test, nantinya diputuskan dan ditetapkan 5 orang sebagai anggota KPU Sikka, dan lainnya sebagai cadangan.

     

    Proses ini diperkirakan bakal berlangsung ketat, karena di antara 10 orang itu terdapat 2 orang incumbent yakni Alberth Ben Bao (Ketua KPU) dan Alfonsus Hilarius Ase (anggota KPU). Selain itu terdapat juga Vinsensius Vivano Bogar yang pernah menjadi anggota KPU Sikka pada periode 2003-2008.

     

    Munculnya Elsy Puspasari Kusuma Putri yang sebelumnya adalah anggota Panwaslu Kabupaten Sikka, juga diperkirakan makin memperketat persaingan menuju lima besar. Yang uniknya, di antara 10 calon komisioner itu terdapat Jupri yang berlatarbelakang petani, sementara calon lain kebanyakan berlatarbelakang wiraswasta.

     

    Albert Ben Bao yang dihubungi di Maumere mengaku sudah menerima surat panggilan untuk mengikuti fit and proper test. Sudah dua periode berturut-turut dia masuk dalam lima besar. Pada periode pertama hanya sebagai anggota, dan periode selanjutnya dipercayakan sebagai ketua.

     

    Sebelumnya Ben Bao, bersama tiga komisoner incumbent yaitu Ricky Parera, Theresia Dua Nurak, dan Valentinus Doreng gagal pada proses seleksi yang dilakukan oleh Tim Seleksi. Tidak puas dengan hasil seleksi dari Tim Seleksi, keempatnya melakukan gugatan ke Pengadilan Negeri Maumere.

     

    Proses ini kemudian diambilalih oleh KPU Provinsi NTT. Pengambilalihan ini sempat membuat berang Tim Seleksi yang memandang proses kerja mereka sudah dilecehkan oleh KPU Provinsi NTT. Apalagi di antara Tim Seleksi itu terdapat akademisi dari Ledalero.*** (vicky da gomez)



     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2018 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.