• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Jumat, 20 September 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Program Pengembangan Peningkatan SDM Perkuat Kapasitas Instansi Pemerintah
    LEX | Kamis, 12 Februari 2015 | 22:30 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Program
    Bupati Ende, Marselinus Y.W Petu

     

    Ende,Flobamora.net -  Bupati Ende, Marselinus Y.W Petu mengatakan, bimbingan tekhnis penyusunan Renstra diharapkan bisa mengembangkan dan meningkatkan kapasitas SDM dalam rangka memperkuat setiap instansi kepemerintahan.Untuk itu perlu dirancang sungguh –sungguh sesuai kebutuhan SKPD.

     

    Bupati Marsel mengatakan itu  saat membuka kegiatan bimbingan tekhnis Penyusunan Rensta SKPD, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Kabupaten Ende 2015 , Kamis (12/2).

     

    Menurutnya, kegiatan ini penting karena menjadi perhatian setiap instansi pemerintahan.Untuk itu, program pengembangan dan peningkatan kompetensi SDM perlu dirancang sungguh-sungguh sesuai kebutuhan SKPS, sehingga keikutsertaan SKPD dalam program perencanaan dapat memperkuat kapasitas instansi menyusun berbagai dokumen pembangunan.

     

    “Kegiatan ini juga diharapkan bisa meningkatkan kompetensi para perencananya.Saya berharap peserta bisa memanfaatkan momentum ini untuk berdiskusi dengan para instruktur dalam menyempurnakan penyusunan dokumen perancanaan,” ujarnya.

     

    Dia berharap, prioritas program unggulan bisa menjadi acuan bagi seluruh SKPD dalam merencanakan program dan kegiatan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya , serta acuan masyarakat dalam mengusulkan program dan kegiatan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrengbang) yang dilaksanakan mulai dari tingkat dusun, desa dan kecamatan .

     

    Sementara itu dalam laporan panitia, disebutkan tujuan yang ingin dicapai dengan melakukan Bimtek Penyusunan Rencana Kerja SKPD, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah 2015 ini adalah untuk menyiapkan dan mengembangkan tenaga pelaksana perencana yang memiliki wawasan serta keterampilan  analisis dalam penyusunan dokumen pernecanan Renja SKPD.

     

    Juga disebutkan, untuk mengapliksikan dokumen pernecanaan yang telah di tetapkan ke dalam rencana kerja anggaran dengan menggunakan aplikasi komouter, serta menyusun kesepakatan bersama terkait tindak lanjut dari hasil pengendalian dan ecaluasi yang telah dilaksanakan.

     

    Untuk diketahui bimbingan tekhnis yang dilaksanakan selama dua hari membahas muatan materi pokok Kebijakan Pembangunan Kabupaten Ende Tahun 2015, Reviw Renja SKPD tahunn 2015 , Penyusunan Renja SKPD tahun 2016, Pengendalian dan Evaluasi RKPD,Simulasi dan Diskusi Penyusunan Dokumen Renja SKPD, RKPD dan RAPBD dan Penyampaian mekanisme Musrengbang RKPD tahun 2015 untuk penyusunan RKPD tahun 2016.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.