• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 31 Mei 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Personil TNI dan Polri Bantu Amankan Lokasi Longsor
    LEX | Selasa, 10 Maret 2015 | 20:37 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Personil
    Kepala Satuan Kerja (Kasatker)Jalan Nasional Wilayah IV Provinsi Nusa Tenggara Timur , Leo Sigit bersama Kapolres Ende, AKBP Johanes Bangun saat meninjau lokasi longsoran di KM 16 arah Timur Kota Ende

     

    Ende, Flobamora.net - Kodim 1602 Ende bersama jajaran Kepolisian Resort (Polres)  setempat membantu  mengamankan lokasi longsoran di Km 16. Sekitar 30 personil TNI dan 50 personil polisi terjun langsung membantu dan mengamankan lokasi itu.

     

    Seperti disaksikan Flobamora.net, Selasa (10/3) aparat TNI dan Polri membangun tenda untuk mengamankan hilir mudiknya manusia di lokasi tersebut.

     

    Kasdim 1602 Ende, Mayor (Inf) Peter mengatakan, keberadaan mereka untuk membantu melakukan pembersihan material bersama Polri dan turut mengamankan lokasi longsoran.

     

    “Keberadaan kami hanya membantu polisi mengamankan lokasi dan warga maupun para pengguna jasa yang melewati tempat itu agar bisa tertib dan aman,” ujarnya.

     

    Dia juga mengatakan, bersama polisi pihaknya ingin melakukan percepatan pembongkaran material longsoran di Km 16 sehingga bisa membuka jalan alternatif.

     

    Sementara itu, Kapolres Ende, AKBP Johanes Bangun mengatakan, pihaknya menerjunkan 50 personil untuk mengamankan lokasi tersebut. Pengamanan yang dilakukan bersama TNI selain membantu membersihkan material juga menjaga keamanan sekitar lokasi.

     

    “Cukup rawan jika masyarakat mau melintasi lokasi ini, Kita coba mengingatkan mereka untuk berhati-hati dan selalu waspada ketika memilih jalan alternatif di sekitar lokasi tersebut,” tuturnya.

     

    Dia juga mengimbau masyarakat, khususnya para pengguna jalan untuk selalu waspada dan berhati-hati jika melewati jalur jalan antara Km 14 hingga Km 18 karena di titik-titik itulah banyak terjadi longsoran.

     

    “Diharapkan masyarakat selalu waspada. Jika terjadi hujan sebaiknya tidak usah melintas, apalagi pada malam hari karena daerah ini rawan longsor. Sekali lagi saya ingatkan untuk selalu waspada dan hati-hati,” ucapnya.

     

    Masih dari pantauan di lokasi, sejumlah warga terlihat nekad  melintas menuju seberang baik dari arah timur maupun arah barat menggunakan jalan alternatif . Warga  juga menggunakan jasa pemikul barang  jika diantara mereka memiliki barang bawaan cukup banyak.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.