• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 31 Mei 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Heri Siku Dijemput Paksa Polres Sikka
    VICKY DA GOMEZ | Selasa, 17 Maret 2015 | 21:20 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Heri
    Zakarias Heriando Siku saat dijemput paksa di rumahnya

     

    Maumere, Flobamora.net - Polres Sikka menjemput paksa Zakarias Heriando Siku, tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi Proyek Pembangunan Lanjutan Pasar Alok TA 2006 – 2007, Selasa (17/3). Padahal hari itu sesuai surat dari dokter mestinya tersangka menjalani check up kesehatan di RSUD TC Hillers Maumere.

               

    Sekitar pukul 08.30 Wita Kasat Reskrim Polres Sikka, Henry S. Sianipar bersama tiga penyidik kasus dugaan korupsi ini mendatangi rumah Siku yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Kota Baru Kecamatan Alok Timur.

     

    Mereka membawa serta surat tugas yang isinya memerintahkan agar Kepala Bappeda Sikka itu menghadap penyidik Polres Sikka untuk mengikuti proses pelimpahan tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan Negeri Maumere.

               

    Sebelumnya tersangka sudah dua kali tidak menghadap penyidik Polres Sika untuk pelimpahan tersangka dan barang bukti. Pada panggilan pertama, Selasa (10/3), tersangka mengalami sakit dan harus dirawat inap di RSUD TC Hillers Maumere akibat gangguan kecemasan. Pada panggilan kedua, Senin (16/3), tersangka masih harus rawat jalan sesuai surat keterangan dari dokter.

               

    Di hadapan Hendry S. Sianipar dan penyidik, tersangka menyampaikan bahwa dia masih harus melakukan check up kesehatan sebagaimana surat dari dokter. Namun Sianipar memaksa tersangka ke Polres Sikka dan pihaknya siap mendatangkan dokter untuk memeriksa kesehatan tersangka . Kondisi ini membuat suasana menjadi sedikit tegang karena masing-masing bertahan dengan argumentasi mereka.

               

    Siku pun menghubungi kuasa hukumnya Meridian Dewanta Dado agar bisa hadir mendampinginya. Setelah dihubungi, kuasa hukum pun meminta waktu 30 menit agar bisa sampai ke rumah tersangka. Sampai dengan 30 menit Meridian belum berada d rumah tersangka,  Sinanipar langsung memaksa tersangka untuk segera dibawa ke Polres Sikka.

               

    Tersangka pun disodorkan surat perintah tugas yang dibawa Sianipar. Setelah membaca surat perintah tugas, tidak berapa lama kemudian tersangka pun bersiap menuju Polres Sikka. Tersangka menumpang pada mobil milik sendiri dan dikawal oleh Sianipar dan seorang penyidik.

               

    Di Polres Sikka, tersangka langsung diarahkan menuju ruang kerja Kasat Resrim Polres Sikka. Tidak lama kemudian barulah datang Meridian Dewanta Dado. Setelah menandatangani berita acara perlimpahan, tersangka langsung dibawa ke Kejaksaan Negei Maumere untuk menjalani proses pelimpahan tersangka dan barang bukti.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.