• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 01 Juni 2020

     

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    PMKRI Soroti Kinerja PLN Area Flores Bagian Barat
    LEX | Rabu, 18 Maret 2015 | 14:11 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    PMKRI
    Aksi demo mahasiswa

     

    Ende, Flobamora.net - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Ende menyoroti kinerja PT (Pesero) PLN Area Flores Bagian Barat dengan aksi turun ke jalan, Selasa (17/3) kemarin.

     

    Aksi turun ke jalan organisasi kemahasiswaan tersebut menyedot perhatian masyarakat terutama pengguna jalan. Dalam aksinya, mereka menyoroti kinerja PLN Area Flores Bagian Barat terutama berkaitan dengan pelayanan kepada para pelanggan.

     

    Para aktivis mahasiswa tersebut menyoroti kinerja PLN terutama dalam kaitan pemadaman listrik belakangan ini yang dirasa tidak punya alasan mengingat pasokan listrik untuk Kota Ende sudah terkoneksi dengan PLTA Ndungga dan PLTU Ropa.

     

    Ketua Presidium PMKRI Cabang Ende, Adrianus Pala dalam orasinya mengkritisi persoalan padamnya lisrik belakangan ini yang menyebabkan terganggunya kegiatan masyarakat.

     

    “Kita tahu, PLTU Ropa dan PLTA Ndungga sudah terkoneksi ke Ende untuk menambah pasokan listrik, namun pada kenyataan listrik terus padam. Ada apa sebenarnya dengan pelayan PLN di Ende ini,” tanya Adrianus.

     

    Dia menyebutkan, dampak ikutan dari pemadaman listrik yang terkadang tidak diberitahu menyebabkan banyak alat elektronik milik masyarakat rusak. PLN mestinya secara terbuka menjelaskan masalah tersebut kepada masyarakat.

     

    Sementara itu Sekretaris Jenderal PMKRI Cabang Ende, Yoakim Seke mengatakan, manajemen PLN mestinya menyiapkan para pencatat meteran yang jujur dan bertanggung jawab, karena diduga masih ada yang tidak jujur dalam melakukan pencatatan meteran.

     

    “Ada keluhan pelanggan yang menyatakan lonjakan pembayaran rekening listrik. Kami menduga hal ini disebabkan oleh salah mencatat meteran atau tidak dilakukan pencatatan namun  hanya mereka-reka saja,” ujarnya.

     

    Dalam aksi turun ke jalan itu, tidak tampak pengamanan dari pihak kepolisian, namun hanya terlihat dua orang anggota Satuan Lalu Lintas Polres Ende yang mengawal konvoi kendaraan mahasiswa.

     

    Mahasiswa hanya melakukan aksi di depan gerbang masuk PT PLN Area Flores Bagian Barat dan tidak ada satu pun dari jajaran manajemen yang menemui mereka.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.