• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 28 Oktober 2020

     
    Home   »  Travel
     
    PT Flobamor Siapkan Ferry Layani Peziarah Semana Santa
    ALBERTO | Kamis, 26 Maret 2015 | 13:53 WIB            #TRAVEL

    PT
    Ilustrasi Kapal Fery

     

     

    Kupang,Flobamora.net -  Perusahaan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT, PT Flobamor menyiapkan satu unit kapal ferry untuk melayani peziarah Semana Santa di Larantuka, Kabupaten Flores Timur dari wilayah daratan Timor.

     

    “Para peziarah itu tidak dipungut biaya karena anggaran untuk pengoperasian kapal itu disiapkan oleh Pemprov NTT,”  kata Direktur Utama PT Flobamor, Hironimus Soriwutun kepada wartawan di Kupang, Kamis (26/3).

     

    Hironimus menjelaskan, pengoperasian kapal ferry untuk melayani para peziarah Semana Santa dimaksud atas kerja sama antara Pemprov dengan PT Flobamor. Belum diputuskan ferry mana yang akan melayani para peziarah dimaksud.

     

    Saat ini, disiapkan dua kapal ferry yakni KMP Ile Boleng dan KMP Sirung. Kapal untuk mengangkut para peziarah itu akan berangkat dari Kupang pada 1 April dan tiba kembali di Kembali di Kupang pada 6 April.  “Selama berada di Larantuka, kapal akan melayani para peziarah dalam rangkaian perayaan Semana Santa,” jelasnya.

     

    Dia menyampaikan, para peziarah yang menggunakan jasa kapal ferry yang disiapkan itu adalah orang- orang yang direkomendasikan pemerintah. Sebagai operator, PT Flobamor tidak menambah peziarah atau penumpang lain diluar rekomendasi.

     

    Untuk hal ini, pihaknya akan menggelar rapat teknis dengan pemerintah terkait pengaturan para peziarah. Misalkan, para peziarah dilengkapi kartu identitas atau tanda pengenal sehingga mereka yang menumpang kapal adalah mereka yang terdaftar atau direkomendasikan.

     

    “Saya sudah ingatkan semua kru kapal agar melayani para pengguna jasa terutama para peziarah Semana Santa untuk memberi pelayanan secara prima. Sehingga mereka merasa nyaman selama berada di atas kapal,” tuturnya.

     

    Tentang kapasitas kapal, mantan anggota DPRD Kota Kupang ini menyebutkan, berkisar antara 800 sampai 900 orang. Jika para peziarah yang akan diberangkatkan sebanyak itu, tentunya sangat padat yang mengakibatkan para peziarah tidak nyaman selama pelayaran.

     

    Untuk mengatasi persoalan ini, pemerintah harus mengalokasikan anggaran yang lebih representatif agar para peziarah bisa merasa nyaman dan pelayaran pun menyenangkan. Karena alokasi dana yang disiapkan pemerintah saat ini pas-pasan, maka kondisi yang akan terjadi selama pelayaran tidak terlalu menyenangkan para peziarah.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.