• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 26 Mei 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Uniflor Kembali Lepas 1.084 Sarjana Baru
    ALEX | Sabtu, 28 Maret 2015 | 13:05 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Uniflor
    Kampus Universitas Flores

     

    Ende, Flobamora.net - Universitas Flores (Uniflor) kembali melepas 1.084 sarjana baru ke tengah masyarakat melalui wisuda sarjana. Dengan demikian sejak berdiri Uniflor sudah menghasilkan 12.786 sarjana yang kini menyebar dan berkarya di seluruh wilayah nusantara.

    Rektor Uniflor Prof. Stef Djawanai dalam orasinya pada acara wisuda, Sabtu (28/3) mengatakan, wisuda merupakan pelantikan lulusan menjadi sarjana sehingga para lulusan sarjana harus mengembangkan diri dan ikut membangun nilai budaya bangsa yang menekankan aspek spiritual dan keberagaman demi menciptakan pola pikir baru, akhlak mulia dan kepedulian sosial.

    Kepada para wisudawan dia berharap agar menjadi jembatan antar pengetahuan yang diperoleh melalui pengetahuan teori yang didapat saat kuliah dan iptek moderen yang diperoleh dalam kearifan lokal.

    "Jagalah nama baik almamater dan selalu menjalin hubungan dengan sesama alumni, bekerjalah dengan jujur dan selalu sadar bahwa Uniflor adalah kekuatan moral untuk bangun bangsa ini," sebut Djawanai.

    Sementara itu Ketua Yayasan Persekolahan Ende Flores (Yapertif) Laurensius D Gadidjou mengatakan, Uniflor adalah kampus modern, terbuka dan humanis dan jadi pilar penting di bidang pendidikan dalam menghasilkan SDM yang handal dan berkualitas.

    Dia menyebutkan, Yapertif terus menerus mengenbangkan aset untuk membangun Unifor ini. Selain punya gedung perkuliahan, juga dilengkapi laboratoriun, perpustakaan dan fasilitas lainnya. Sementara itu tenaga dosen rata-rata Strata 2 dan Strata 3 dan memiliki tiga orang profesor.

    Untuk diketahui, wisuda sarjana kali ini berjumlah 1.084 dengan rincian, prodi Teknik Sipil lima orang, Teknik Arsitektur satu orang, Sastra Inggris delapan belas orang, Ilmu Hukum dua puluh empat orang, Manajemen sepuluh orang, Ekonomi Pembangunan dua orang, Akuntasi enam orang, Agroteknologi dua puluh enam orang, Pendidikan Ekonomi delapan orang.

    Kemudian, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia enam puluh lima orang, Pendidikan Matematika enam puluh dua orang, Pendidikan Sejarah sembilan puluh delapan orang, Pendididkan Fisika tiga puluh tujuh orang dan PGSD sebanyak tujuh ratus dua puluh tiga orang.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.