• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 16 Januari 2021

     
    Home   »  Olahraga
     
    Menang 1-0, Barca Belum Terkejar Madrid
    ANA DEA | Senin, 06 April 2015 | 19:05 WIB            #OLAHRAGA

    Menang
    Pemain Barcelona Jeremy Mathieu dari Perancis merayakan gol kemenangan ketika Barcelona melawan Celta di Stadion Balaidos, Vigo, Spanyol, Minggu (5/4) malam atau Senin dinihari WIB. AP Photo/Lalo R Villar

     

     

    MADRID - Jeremy Mathieu mencetak gol penentu kemenangan Barcelona atas Celta Vigo 16 menit sebelum laga bubar, Minggu (5/4), di Stadion Balaidos yang menjadi markas Celta. Kemenangan tipis itu cukup untuk mempertahankan jarak Barcelona dari kejaran seterunya, Real Madrid.

     

    Sebelumnya, Real Madrid meraih nilai penuh setelah membantai tim yang terancam terdegradasi musim ini, Granada, dengan skor 9-1 di Santiago Bernabeu. Kini, Madrid menempati posisi kedua klasemen sementara dengan 67 poin atau tertinggal 4 poin dari Barca.

     

    Seperti telah diduga, Barca tidak akan bisa meraih kemenangan dengan mudah saat melawan Celta. Pasalnya, Celta yang kini berada di posisi ke-11 klasemen itu kerap menyulitkan Barca. Bahkan, pada pertemuan terakhir kedua tim, November tahun lalu, Celta mempermalukan Barca di Nou Camp dengan skor 1-0.

     

    Minggu malam atau Senin dini hari WIB, barisan pertahanan Celta cukup ketat untuk menahan gempuran Lionel Messi dan kawan-kawan. Beberapa kali tendangan tiga ujung tombak Barca, Messi, Luis Suarez, dan Neymar, bisa dimentahkan pemain-pemain tuan rumah yang tampil disiplin. Pada saat yang sama, lini serang Celta siap mengobrak-abrik jantung pertahanan Barca.

     

    Hasilnya, pada menit ke-12, penyerang Celta Joaquin Larrivey nyaris membobol gawang Barca. Beruntung tendangan kaki kiri pemain yang mencetak gol saat Celta mempermalukan Barca November lalu itu masih bisa ditepis kiper Claudio Bravo.

     

    Di babak kedua, tim asuhan Luis Enrique menaikkan tempo serangan dan berusaha mengurung pertahanan Celta. Hasilnya, Neymar berhasil menceploskan bola lewat tendangan kaki kanannya ke gawang Celta yang dijaga Sergio Alvarez. Namun, gol itu dianulir wasit karena Neymar sebelumnya terjebak off-side.

     

    Para pemain asal Catalan terus menggempur lewat Neymar, Messi, Suarez, dan lain-lain. Namun, hal itu belum juga membuahkan hasil. Baru pada menit ke-73, pemain belakang asal Perancis, Mathieu, memecah kebuntuan. Mathieu yang terlepas dari kawalan pemain belakang Celta berhasil menyundul umpan lambung Xavi. Bola bersarang di pojok kiri atas gawang Celta.

     

    Ini adalah gol kedua berturut-turut Mathieu untuk Barca pada dua laga terakhir. Gol pertama ia cetak saat Barca mengalahkan seteru abadinya, Real Madrid, 2-1 dalam laga klasik penuh gengsi, dua pekan lalu.

     

    "Laga ini sangat sulit. Setelah istirahat dari laga internasional, sulit tampil lebih baik lagi karena irama permainan sedikit turun," kata Mathieu.

     

    Melempar rumput

    Laga yang menguras tenaga dan emosi itu diwarnai tindakan kurang simpatik pemain Celta Fabian Orellana. Ketika waktu permainan tersisa dua menit, Barca mendapat tendangan bebas. Sergio Busquets yang mengambil tendangan tersebut tampak mengulur-ulur waktu.

     

    Orellana marah dan langsung mengambil rumput di lapangan. Ia kemudian melemparkan rumput itu ke wajah Busquets. Busquets menutup wajahnya dan menjatuhkan diri. Akibat tindakan tersebut, Orellana yang berasal dari Cile diusir dari lapangan.


     


    Sumber: print.kompas.com
      TAG:
    • bola
    •   
    •   
    •   




    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2021 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.