• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 01 April 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Pawai Kemenangan Paskah Jadi Perhatian Nasional
    RISKY ALBERTO | Senin, 06 April 2015 | 23:04 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Pawai
    Gubernur NTT, Frans Lebu Raya

     

    Kupang, Flobamora.net - Gubernur NTT, Frans Lebu Raya mengatakan, pelaksanaan Pawai Kemenangan Paskah yang prakarasai BP Pemuda GMIT dan diselenggarakan setiap tahun di Kota Kupang telah menjadi perhatian nasional.

     

    “Perhatian itu terlihat dengan terus berkelilingnya obor perdamaian ke seantero negeri ini sejak diluncurkan pertama kalinya di Kota Kupang pada  16 April 2011 lalu,” kata Lebu Raya pada acara pelepasan Pawai Kemenangan Paskah ke-19 tahun 2015, Senin (6/4).

     

    Selain itu, tuturnya, kehadiran Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yambise, bersama sejumlah tokoh nasional juga membuktikan ada nuansa baru dalam penyelenggaraan event ini.  

     

    Menurutnya, untuk kesekian kalinya pawai ini diselenggarakan. Jika dulu peserta sedikit, sekarang bertambah banyak dengan hadirnya pemuda lintas agama dan lintas budaya yang ada di daerah ini.

     

    Kegiatan yang sarat makna religius ini, kata dia, harus terus dilaksanakan dan tidak boleh berhenti sampai di sini. “Kita ingin menghadirkan nuansa perdamaian di negeri ini yang digelorakan dari Bumi Flobamora. Dari NTT kita ingin berbuat sesuatu bagi Indonesia,” paparnya.

     

    Dia menuturkan, hikmah dari pawai ini dilandasi oleh peristiwa sengsara, wafat dan keebangkitan Yesus Kristus. Hihmah itulah yang menderong anak-anak muda NTT untuk terus bergerak maju dan menjadikan daerah ini lebih baik lagi.

     

    “Tuhan Yesus yang kita imani tidak mungkin membuat NTT miskin terus. Senagat kembangkitan itulah yang  menghadirkan kreatifitas dan inovasi dalam diri masyarakat terutama orang-orang muda untuk berbuat sesuatu bagi daerahnya,” ujarnya.      

     

    Sebelumnya, Ketua BP Pemuda GMIT, Winston Neil Rondo menuturkan,  Pawai Kemenangan Paskah ini menjadi sebuah perayaan damai yang bangun di kalangan orang muda demi mewujudkan Kota Kupang dan NTT sebagai rumah besar toleransi.

     

    Kata dia, pawai tersebut memotifasi pemuda lintas agama di daerah ini untuk melupakan perbedaan dan merobohkan sekat egoisme sempit dan mengedapankan toleransi.

     

    “Kristus yang bangkit menyadarkan orang muda untuk mengatakan kepada bangsa ini, orang muda di NTT bersatu. Orang muda di NTT ingin hidup berdampingan tanpa ada perbedaan,” tuturnya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.