• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 01 November 2020

     
    Home   »  Gaya Hidup
     
    Segera Ubah Kebiasaan `Sehat` Ini
    ANA DEA | Jumat, 17 April 2015 | 08:01 WIB            #GAYA HIDUP

    Segera
    Ilustrasi

     

     
    FLOBAMORA.NET - Segala sesuatu berubah, termasuk pengetahuan kita tentang apa yang selama ini dianggap sehat. Hasil-hasil penelitian juga membuat kita semakin mengetahui apa yang efektif dan mana yang sebenarnya tak diperlukan untuk kesehatan. Berikut adalah beberapa kebiasaan "sehat" yang perlu kita ubah.

    Sikat gigi tiga kali sehari
    Sejak kecil kita diajarkan pentingnya menyikat gigi pagi dan malam hari. Sebagian orang merasa lebih nyaman jika mereka juga menyikat gigi di siang hari agar gigi bersih dan napas segar.

    Namun menurut Jeffrey M.Cole, dokter gigi, menyikat gigi terlalu sering bisa merusak lapisan email gigi sehingga kita justru lebih rentan mengalami gigi berlubang. Sikatlah gigi dua kali sehari, pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur.

    Di siang hari, gunakan benang gigi atau minumlah cukup air putih untuk mencegah rasa tidak nyaman di mulut.

    Langsung minum obat saat demam
    Kenaikan suhu tubuh 1-2 derajat sebenarnya bisa meningkatkan produktivitas sel imun sehingga mereka mampu melawan infeksi.

    Karena itu jika tubuh terasa agak demam, lebih baik jangan langsung minum obat. Meski begitu, segeralah berobat ke dokter jika Anda mengalami demam lebih dari 39 derajat celcium atau demamnya berlangsung lebih dari 3 hari.

    Minum obat antinyeri saat sakit punggung
    Logikanya, jika kita sedang merasakan nyeri, maka minum pil antinyeri bisa membantu. Tetapi sebenarnya kebiasaan tersebut berbahaya. Penelitian menunjukkan, minum acetaminophen untuk nyeri punggung bawah tak ada bedanya dengan mengonsumsi pil gula.

    Sebenarnya ada cara lain untuk mengatasi nyeri punggung, yakni bergerak. Penelitian menunjukkan, bergerak, melakukan peregangan ringan adalah obat terbaik untuk nyeri punggung. Namun jangan memaksakan diri. Mulailah dengan berjalan kaki santai dan perlahan tingkatkan intensitasnya.

    Minum 8 gelas air sehari
    Air memang baik bagi tubuh, tetapi sebenarnya jumlah air yang kita konsumsi tidak memiliki patokan tepat. Kebutuhan air setiap orang tergantung pada tingkat aktivitas, usia, dan kondisi tubuh masing-masing.

    Cara terbaik untuk mengetahui apakah kita cukup minum atau tidak adalah dengan memperhatikan warna urine. Jika warnanya keruh, berarti Anda kurang minum. Sebaliknya, warna terang atau kuning bening menandakan tubuh Anda terhidrasi dengan baik.

     


    Sumber: www.menshealth.com
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.