• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 02 April 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Logisitik Pengungsi Palue Mengendap di Gudang Veem
    VICKY DA GOMEZ | Jumat, 24 April 2015 | 20:04 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Logisitik
    Anggota DPRD Sikka, Yoseph Karmianto Eri

     

    Maumere, Flobamora.net - Nasib pengungsi Rokatenda asal Kecamatan Palue masih terus menjadi diskusi hangat. Setelah beberapa masalah pengelolaan keuangan yang kini sudah masuk ke ranah hukum, ternyata diketahui juga logistik bantuan untuk para pengungsi selama ini mengendap saja di Gudang Veem yang terletak di kompleks Pelabuhan Laurensius Say Maumere.

               

    Adalah Yoseph Karmianto Eri, anggota DPRD dari Parta Kebangkitan Bangsa yang mengungkapkan hal ini. Wakil Ketua Fraksi PKP Indonesia itu menyayangkan kebijakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sikka yang lamban mendistribusikan bantuan untuk para pengungsi.

               

    Pada rapat Pansus DPRD bersama BPBD Sikka dalam kaitan dengan LKPJ Bupati Sikka TA 2014 minggu lalu di Ruang Komisi III, Ketua DPC PKB Sikka itu mendesak pihak BPBD untuk segera mendistribusikan logistik kepada para pengungsi.

     

    Dia heran, karena logistik bantuan para pengungsi bukannya didistribusikan tetapi malah dibiarkan saja tersimpan di Gudang Veem.

               

    “Para pengungsi yang mendiami lokasi di Kelurahan Hewuli mengeluh karena tidak ada kasur dan bantal. Banyak dari mereka yang tidur beralaskan tikar saja. Ironinya, di Gudang Veem yang sekarang menjadi tempat penyimpanan logistik pengungsi, justeru terdapat banyak sekali bantal kasur. Karena itu saya harap BPBD Sikka perhatikan ini,” ungkapnya.

               

    Kepala BPBD Sikka Silvanus Tibo yang hadir pada rapat ini mengakui di Gudang Veem masih terdapat bantal dan kasur. Dia berjanji dalam waktu dekat ini akan segera mendistribusikan bantal dan kasur bagi pengungsi yang membutuhkan.

               

    Terkait mengendapnya logistik pengungsi juga menjadi sorotan penting Fraksi Partai Nasdem. Ketua Fraksi Partai Nasdem Siflan Angi mendesak BPBD Sikka untuk segera mendistribusikan bantuan untuk pengungsi Palue yang masih bertumpuk di Gudang Veem karena apra pengungsi sangat membutuhkan.

               

    “Untuk apa disimpan saja di gudang? Nasdem mengingatkan agar segera distribusi kepada pengungsi,” seru Siflan Angi.

               

    Dalam dokumen rekomendasi yang diserahkan kepada kepada Bupati Sikka, Kamis (23/4), DPRD Sikka pun menyentil soal bantuan logistik bagi pengungsi. DPRD Sikka meminta pemerintah segera menyalurkan bantuan logistik yang tersimpan di Gudang Veem kepada para pengungsi.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.