• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 13 Mei 2021

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Kapolri Ajak GAMKI Bangun Ketahanan Nasional
    RISKY ALBERTO | Kamis, 30 April 2015 | 12:34 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Kapolri
    Kongres GAMKI di Manado (Foto : Paul Bolla)

     

     

    Manado – Kapolri, Jenderal Polisi Badrodin Haiti, melalui  Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara, Brigjen Pol. Wilmar Marpaung, mengajak organisasi  Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) untuk bersama-sama membangun ketahanan nasional.

     

    Ajakan itu disampaikan Wilmar Marpaung saat menjadi narasumber dalam study meeting dalam rangka Kongres GAMKI X di Hotel Arya Duta Manado, Kamis (30/4). Kongres X GAMKI berlangsung sejak 28 April hingga 3 Mei 2015.

     

    Menurut  Marpaung, ketahanan nasional bukanlah tugas kepolisian semata, tetapi juga menjadi tugas segenap masyarakat Indonesia, termasuk organisasi-organisasi seperti GAMKI.  GAMKI bukan hanya organisasi yang mampu menggerakkan massa anggotanya, juga merupakan gerakan para intelektual yang bisa bersinergi dengan tugas-tugas kepolisian.

     

    “Silakan GAMKI, jika mempunyai program yang bisa bersinergi dengan kepolisian, khususnya Polda Sulawesi Utara, kami (Polda,red) siap bekerja sama dan bersedia mendapat masukan-masukan dari GAMKI,” tegas Marpaung yang baru sebulan bertugas di Sulawesi Utara.

     

    Hal-hal yang bisa dibantu GAMKI, lanjut mantan Kapolres Bitung ini, misalnya mencegah gerakan-gerakan radikalisme dan aksi-aksi terorisme. Saat ini ideologi yang sedang menjadi ancaman nasional adalah Islamic state (ISIS, red) yang dimulai dari Negara Irak dan Suriah. Sebab sudah terbukti kelompok-kelompok tertentu di Indonesia secara terang-terangan sudah menyatakan bersimpati dan menganut ideology ISIS.

     

    “Ada kelompok masyarakat tertentu secara diam-diam sudah berangkat ke Irak dan Suriah melalui Negara Turki. Mengenai aksi terorisme, Kepolisian secara serius melakukan penindakan, seperti yang dilakukan kepada kelompok teroris pimpinan Santoso di Poso, Sulawesi Tengah.,” lanjut Marpaung.

     

    Menanggapi presentasi Marpaung, peserta Kongres GAMKI X yang berasal dari  pengurus DPD dan DPC se- Indonesia, mengingatkan Polri agar bertindak tegas dan adil, terutama pada kasus-kasus yang menonjol , dengan mengedepankan  profil kepolisian yang telah mengalami reformasi diri yang mengedepankan penghargaan atas hak azasi manusia.

     

    Kongres X GAMKI berlangsung di Manado sejak 28 April hingga 3 Mei 2015 mengusung tema, “Roh Tuhan ada padaku untuk menyampaikan kabar baik”. Sedangkan subtema: “Merajut Kebersamaan, Membangun Kemandirian Bangsa Menuju Indonesia Tangguh.”***


     


    Sumber: Humas GAMKI NTT




    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2021 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.