• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 31 Oktober 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    SMAK Ndao Terbitkan Sebuah Tabloid
    ALEX | Senin, 04 Mei 2015 | 06:39 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    SMAK
    Kepala SMAK Frateran Ndao, Fr. M.Sarto,BHK (kiri) didampingi Kabid SMK Dinas PPO Kabupaten Ende, Achmad Gefar dan salah satu alumni sekolah tersebut Heribertus Gani saat peluncuran Tabloid Gema Ndao, Sabtu (2/5)

     

     

    Ende, Flobamora.net - Setelah lama menunggu, akhirnya SMAK Frateran Ndao bisa menerbitkan sebuah tabloid. Tabloid yang mengambil nama GEMA Ndao ini sebetulnya sudah direncanakan sejak lima tahun lalu, yakni pada tahun 2010.

     

    Demikian Kepala SMAK Frateran Ndao, Fr. M Sarto BHK, yang ditemui di sela-sela peluncuran tabloid Gema NDAO, Sabtu (2/5) bertepatan dengan momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

     

    "Penerbitan tabloid ini bukan latah, tetapi sudah sejak lima tahun lalu kami dari sekolah sudah merencanakan untuk menerbitkan majalah atau tabloid. Namun baru tahun ini bisa terlaksana," ujar Fr. Sarto.

     

    Dia berharap, dengan adanya tabloid Gema ini, bisa menyalurkan hobi tulis menulis para siswa, karena itu media ini menjadi alat untuk menjawabi hal itu.



    Dia menyebutkan, kehadiran dari Gema Ndao bisa dijadikan sarana  kreasi dalam menelurkan ide dan gagasan mereka, karena banyak potensi yang dilihatnya dan dimiliki para siswa terutama yang dibuktikan dalam tulisan di majalah dinding.



    Sementara itu, Pemimpin Umum Tabloid Gema Ndao, Rafael Rondo yang juga guru Bahasa Jerman SMAK Ndao ini mengatakan, mestinya setiap lembaga pendidikan memiliki majalah atau tabloid untuk media komunikasi ke dalam maupun ke luar lembaga.

     

    “SMAK Frateran Ndao sudah menjawabnya. Penerbitan tabloid Gema Ndao untuk juga menjawabi kerinduan lembaga pendidikan ini,” katanya.


    Menurut dia, adanya tabloid ini bisa menjadi wahana ekspresi diri anak-anak dalam mengaktualisasikan kemampuan tulis-menulis mereka, karena di sana anak bisa mengungkapkan wawasan, ide dan gagasan. Di sini anak-anak bukan saja namun lebih dari itu nenulis untuk dibaca orang lain.

     

    Dia mengatakan, tabloid ini masih dwi bulanan dan bukan tidak mungkin dijadikan bulanan sambil melihat perkembangan ke depan.


    Heribertus Gani salah satu alumni yang turut hadir saat peluncuran mengatakan, ini merupakan kemajuan besar dari lembaga pendidikan yang dikelola oleh para frater BHK. Kehadiran media ini sebutnya bisa menjadi inspirasi bagi semua pemangku kepentingan di sekolah ini.


    "Mudah-mudahan bukan hanya sekadar promosi sekolah ini tetapi bagaimana menjadikan lembaga ini bersaing dan bermutu di waktu mendatang," ujar Hery Gani mantan anggota DPRD Kabupaten Ende periode lalu.

     

    Dia berharap para alumni juga bisa diberi peluang untuk mensharingkan sesuatu di Tabloid ini agar bisa membangun pendidikan ini ke depannya lebih baik lagi.


    Hadir dalam acara peluncuran Tabloid Gema Ndao, Kabid SMK Dinas PPO Kabupaten Ende, Achmad Gefar, Kepala SMAK Frateran Ndao Fr.M Sarto,BHK, wakil alumni Herybertus Gani, pendidik dan para siswa.

     

    Gema Ndao ini digawangi Pemimpin Umum Rafael Rondo, Pemimpin Redaksi/Redatur Pelaksana, Ubaldus. Y Gilly.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.