• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 03 Agustus 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Kaum Disabilitas Masih Diperlakukan Diskriminatif
    ALEX | Senin, 11 Mei 2015 | 21:12 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Kaum
    Penyandang disabilitas bersama orang tuanya saat mengikuti acara kegiatan Unit Pelayanan Sosial Keliling (UPSK)

     

     

    Ende, Flobamora.net -  Bupati Ende Marselinus Y.W Petu mengatakan, dalam kehidupan sehari- hari keberadaan para penyandang disabilitas masih diperlakukan diskriminatif.

     

    “Hal ini karena masyarakat yang belum mengerti dan memahami keberadaan para penyandang disabilitas sehingga terjadi diskriminasi di semua bidang kehidupan,” kata Bupati Marsel di hadapan 150 penyandang disabilitas dalam acara kegiatan Unit Pelayanan Sosial Keliling (UPSK)  bagi Penyandang Disabilitas di Gedung Ine Pare, Senin (11/5).

     

    Dia mengatakan, masyarakat sering mengabaikan potensi dan kemampuan yang mereka miliki. "Saatnya kita menyadari penyandang disabilitas bukanlah masalah melainkan sumber dan potensi yang masih memiliki perbedaan dan karakteristik,"katanya.

     

    Dia berharap, agar ada pengembangan kesejahteraan sosial dalam upaya memberdayakan penyadang disabilitas sehingga mampu melaksanakan fungsi sosial di dalam hidup bermasyarakat.


    Kepada para orang tua penyandang disabilitas yang sempat hadir, dia menyampaikan apresiasi karena sudah memberikan apa yang mereka punyai dalam menjaga dan merawat anak-anaknya.


    "Kalau kita ikut pandangan para leluhur justru saudara-saudara kita  ini, mereka sebetulnya manusia yang dipilih Tuhan untuk beri rejeki. Ini pengalaman masing-masing para orang tua. Kehidupan keluarga ada saja meraih  kesuksesan dan keberhasilan. Rejeki justru kita sering dapatkan karena kehadiran mereka di tengah keluarga," ujarnya.


    Untuk itu, dia kembali berharap agar cara pandang dan pikiran yang  belum tepat bisa dihapus. Masyarakat perlu melihat hal tersebut sebagai bagian dari kemanusiaan kita. Untuk itu, Dinas Sosial  bukan saja membantu  tetapi juga melakukan  sosialisasi agar masyarakat  melihat penyandang disabilitas sebagai sesama saudara yang butuh perhatian.


    Sementara itu Kepala Dinas Sosial, Stefanus Sogha mengatakan, kegiatan UPSK ini bertujuan untuk meningkatkan dan memperluas jangkauan kesejahteraan sosial penyandang disabilitas secara lebih adil dan merata melalui penyebaran informasi, deteksi dini kecacatan,  konsultasi, pelatihan maupun rujukan dengan melibatkan interdisipliner dan lintas sektor.

     

    Di samping itu, sebutnya, mendorong dan merangsang semua unsur masyarakat agar berperan aktif dalam penanganan penyandang disabilitas.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.