• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 30 Mei 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Pejabat Eselon II dan III A Akan Ikuti Tes Kompetensi
    ALEX | Selasa, 12 Mei 2015 | 14:03 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Pejabat
    Sekretaris Daerah Kabupaten Ende, Agustinus Gaja Ngasu

     

    Ende, Flobamora.net - Untuk menghasilkan pejabat yang andal dan berkompeten di bidangnya, Pemerintah Kabupaten Ende akan melakukan uji kompetensi bagi pejabat eselon II dan IIIA. Pejabat yang akan mengikuti uji kompetensi diantaranya para kepala dinas dan badan serta pejabat Eselon IIIA termasuk para camat.


    Sekretaris Daerah Kabupaten Ende, Agustinus Gaja Ngasu kepada wartawan, Senin (11/5) menjelaskan, pelaksanaan uji kompetensi ini akan dilaksanakan pada 22 Mei 2015 yang sehari sebelumnya 21 Mei dilakukan uji coba karena menggunakan sistem CAT (Computer Assit Test) dengan penguji dari BKN pusat.


    Gusti Ngasu, demikian Sekda Ende kerap disapa, mengatakan, uji kompetensi pejabat eslon II dan IIIA ini berkaitan dengan penempatan jabatan nantinya apakah sudah sesuai dengan tempatnya atau belum atau tidak sesuai. “Sesudah ini akan dilaksanakan juga bagi pejabat eselon III lainnya,” katanya.


    Dia menjelaskan, uji kompetensi dilakukan untuk menghasilkan pejabat yang andal dan berkompetensi serta memiliki kualifikasi sesuai dengan jabatan dalam memberikan pelayanan yang baik kepada organisasi dan masyarakat.


    "Dengan hasil ini, pimpinan akan menetapkan orang mengikuti proses seleksi, promosi bisa dilamar sesuai dengan kompetensi yang sebelumnya sudah dilakukan uji kompetensi," kata Gusti.

     

    Dia menyebutkan uji kompetensi ini sesuai dengan UU ASN dan juga UU no 23 Tahun 2014.Test kompetensi ini dilakukan secara bertahap karena keterbatasan dana dan selanjutnya baru diikuti oleh pejabat eselon III lainnya setelah test yang baru pertana kali ini diikuti oleh pejabat eselon II dan IIIA.

     

    Mantan Asisten III ini menambahkan, sebagai kelanjutan dari tes kompetensi akan dilanjutkan dengan tes psikologi yang penyelenggaraannya pada 2 juni hingga 3 juni 2015.


    Dia mengatakan, kedua tes ini wajib diikuti para pejabat eselon II dan III karena jika tidak, dia tidak bisa buat apa-apa. Maksudnya, jika dipindahkan ke suatu bagian sudah bisa diketahui kompetensinya seperti apa.


    "Uji kompetensi akan kita gelar di SMKN II Ende, karena di sana memiliki kelengkapan komputer dan pernah dipakai dalam ujian bagi PNS dengan menggunakan sisten CAT," kata Gusti Ngasu sambil menambahkan, ke depan akan terus dilakukan demi mendapatkan pejabat yang berkompeten di bidangnya.


    Sebelumnya Bupati Marselinus Y.W Petu saat apel kekuatan di halaman Kantor Bupati Ende, Senin (11/5) telah menginformasikan kepada para pejabat eselon II dan III terkait akan dilaksanakan uji kompetensi.

     

    Dia berharap para pejabat bisa mengikuti tes atau uji Kompetensi tersebut.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.