• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 22 September 2019

     

     
    Home   »  Olahraga
     
    Kemenpora akan Bangun GOR di Ende
    ALEX | Rabu, 20 Mei 2015 | 21:59 WIB            #OLAHRAGA

    Kemenpora
    Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nachrowi bersama Gubernur Lebu Raya

     

    Ende, Flobamora.net - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nachrowi menyatakan kesiapan untuk membantu dan mengembangkan Olahraga di Kabupaten Ende.

     

    Hal ini disampaikan Menpora di sela-sela puncak peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Rabu (20/5) di Lapangan Pancasila Ende.

     

    Sebagai bentuk dukungannya dia akan memperhatikan sarana dan prasarana  olahraga di Kabupaten Ende khususnya Gelanggang Olahraga (GOR) atau Stadion Olahraga.


    "Saya sudah berbicara dengan bupati bahwa stadion atau GOR akan kita dorong menjadi tempat berprestasinya atlet-atlet. Karena itu kita akan lakukan pembenahan dan perbaikan sarana dan prasarana terutama stadion ataupun GOR yang ada, " kata Imam Nachrowi.


    Dia mengatakan, akan selalu mendorong olah raga yang ada di daerah sehingga bisa berprestasi hingga ke level nasional bahkan hingga ke tingkat Internasional.

     

    Karena itu, tambah Imam, pihak Kemenpora akan memperhatikan bidang kepemudaan dan olahraga dengan melakukan pembenahan dan mendukung dana.


    "Kita segera lakukan pembenahan, dan Pak Bupati akan menyerahkan proposal untuk itu. Pada prinsipnya kementerian siap dukung, baik dalam bentuk dana maupun lainnya demi peningkatan prestasi atlet yang ada di daerah," ujarnya.


    Dalam acara ramah tamah usai apel peringatan Harkitnas, Pemerintah Kabupaten Ende melalui Bupati Marselinus Y.W Petu  telah menyerahkan proposal secara langsung kepada Menko Pembangunan Masyarakat dan Kebudayaan, Puan Maharani yang salah satunya proposal permohonan pembangunan GOR atau Stadion di Kabupaten Ende.

    Sekretaris Daerah Kabupaten Ende Agustinus Gaja Ngasu terpisah dikonfirmasi terkait penyerahan proposal kepada Menko PMK Puan Maharani membenarkan salah satunya terkait dengan Pembangunan sarana dan prasarana olahraga.

    "Betul proposal yang diserahkan Pa Bupati kepada Ibu Puan adalah soal GOR atau Stadion.Mudah-mudahan usulan kita dalam proposal bisa dijawab,"kata Gusti Ngasu


    Kepala Bidang Pemuda dan Olahrraga pada Dinas Pendidikan Pemuda  dan Olahraga Kabupaten Ende, Eman Taji mengatakan, masyarakat Kabupaten Ende sangat merindukan GOR ataupun stadion yang representatif.

     

    Adanya GOR, kata dia, bisa menampung sekaligus bisa menampung para atlet untuk berlatih dan pada gilirannya bisa menuai prestasi baik di level nasional maupun internasional.


    "Kami sudah buat proposaal itu, harapan kami tentu juga harapan kita semua bisa segera dijawab sehingga secepatnya GOR itu bisa terlaksana pembangunannya," kata Taji yang juga pelatih pencak silat di Ende ini.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.