• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 30 Mei 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Angin Kencang Hancurkan Puluhan Rumah Warga di Kupang
    RISKY R | Minggu, 02 Februari 2014 | 12:27 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Angin
    Pohon yang Tumbang Dihantam Angin Kencang

     

    Kupang, Flobamora.net - Hujan lebat dan angin kencang yang melanda Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) Sabtu (1/2), telah mengakibatkan sekitar 30 rumah penduduk roboh. Selain rumah, sejumlah gedung rusak dan pohon  tumbang di jalan-jalan sehingga lalu lintas kendaraan roda dua dan empat terganggu.

     

    Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTT, Tini Thadeus yang dihubungi Minggu (2/2) mengatakan, data yang masuk ke Posko BPBD NTT masih sementara karena masih menunggu pendataan oleh BPBD Kota Kupang, yang sejak petang kemarin menurunkan stafnya ke lapangan.  

     

    Menurutnya, selain bencana angin kencang yang melanda Kota Kupang, bencana serupa juga terjadi di Kabupaten Kupang. Angin puting beliung menerjang 10 rumah dan satu fasilitas umum di Dusun Dendeng, Desa Noelbaki, Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, Jumat (31/1) siang sehingga mengalami kerusakan. Tidak ada korban jiwa dalam peritiwa yang berlangsung tiba-tiba dan singkat itu.

     

    “Dari 10 rumah tercatat lima rumah mengalami kerusakan parah. Sebab atap dan kap rumahnya diterbangkan angin. Hanya sisa tembok rumah dan perkakas dalam rumah,” jelasnya.

     

    Lima rumah yang rusak parah adalah milik Milka Betakore. Atap rumah bersama kayu kap-nya diterbangkan angin. Parabola televisinya hancur. Berikutnya, rumah milik Yohan Betakore, atap dan kayu kap rumahnya diterbangkan angin. Meteran listrik di rumahnya rusak dan tercabut.

     

    Berikutnya, rumah Marthen Siwalete, seng dan kayu kap rumahnya diterbangkan angin. Selanjutnya, rumah Robinson Lado, atap seng dan kap rumahnya diterbangkan angin dan meteran listrik rusak. Ditambah rumah Yoris Loinati, atap seng dan kayu kap rumah diterbangkan angin.

     

    Fasilitas umum yang mengalami kerusakan yaitu gedung Balai pertemuan Kelompok Tani Rindu Sejahtera. Sebagian atap sengnya diterbangkan angin.

     

    Kerusakan lainnya dialami Nani Koen. Atap seng rumahnya diterbangkan angin dan satu lemari pakaian hancur serta meteran listrik rumahnya hancur dan hangus. Kerusakan yang sama dialami Yanto, atap seng rusak dan meteran listrik hangus terbakar. Selain itu rumah Ny. Mery Loinati juga rusak. Atap sengnya diterbangkan angin.

     

    Sedangkan di rumah Simson Naetasi, atap sengnya rusak karena terkena ranting pohon yang tumbang. Hal yang sama juga dialami Welem Usfaat, meteran listrik di rumahnya rusak dan tercabut sebab tiang listrik roboh akibat tertimpa ranting pohon yang tumbang.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.