Warning: ob_start(): output handler 'ob_gzhandler' conflicts with 'zlib output compression' in /home/flobamor/public_html/media.php on line 2
Pemerintah Tetap Bangun Waduk Kolhua


  • LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Jumat, 24 Mei 2019

     

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    Pemerintah Tetap Bangun Waduk Kolhua
    ALBERTO | Minggu, 31 Mei 2015 | 13:10 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    Pemerintah
    Walikota Kupang, Jonas Salean

     

    Kupang, Flobamora.net - Wali Kota Kupang, Jonas Salean, mengatakan, pemerintah tetap berkomitmen membangun Waduk Kolhua, sebab saat ini tinggal beberapa keluarga saja yang belum selesai urusan sosial.

     

    "Sebagai besar warga Kolhua sudah siap dan menerima pembangunan Waduk itu," kata Jonas Salean yang dihbungi, Sabtu (30/1).

     

    Menurutnya, warga Kota Kupang kurang lebih 500.000 orang, sangat membutuhkan pelayanan air bersih. "Kita fokus pada pelayanan umum untuk masyarakat Kota Kupang. Awal musim panas, masyarakat mulai kesulitan air bersih. Hal itu terjadi setiap tahun," kata Jonas Salean.

     

    Pemerintah Kota Kupang sudah berkoordinasi dengan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya terkait rencana pembangunan waduk Kolhua di Kota Kupang, NTT.

     

    "Masyarakat Kota Kupang saat ini sangat membutuhkan air bersih. Krisis air bersih yang terjadi di daerah ini bukan hal baru. Oleh sebab itu pemerintah tetap prioritas pembangunan waduk itu," tambahnya.

     

    Sebelumnya, Direktur Jenderal (Dirjen) Sumbar Daya Air, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU Pera), Mudjiadi mengatakan, pihaknya tetap memprioritaskan pembangunan waduk atau bendungan Kolhua di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur( NTT).

     

    Hal tersebut disampaikan Mudjiadi di sela-sela acara Seminar Nasional Bendungan Besar di Kupang, Kamis (28/5).

     

    “Pembangunan Waduk Kolhua masih terkendala masalah lahan, sehingga sudah tertunda beberapa tahun belakangan. Kami tetap berharap masalah tersebut bisa diselesaikan pemerintah daerah,” katanya.

     

    Menurutnya, anggaran  untuk Waduk Kolhua tetap  disiapkan. Tetapi jika masalah sosialnya belum dituntaskan, dananya dialihkan ke daerah lain di NTT yang benar-benar sudah siap seperti di Rotiklot, Kabupaten Belu yang saat ini sedang dalam proses tender.

     

    Dia menuturkan, pihaknya tidak memberikan dead line waktu untuk pembangunan Waduk Kolhua. “Kalau masih berlarut soal pembebasan lahan, kita pindahkan ke tempat lain. Kita berharap masalah segera tuntas,” paparnya. ***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.