• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 07 April 2020

     

     
    Home   »  Ekonomi & Investasi
     
    Kapal Roro Kembali Masuk Pelabuhan Ende
    ALEX | Jumat, 05 Juni 2015 | 16:52 WIB            #EKONOMI & INVESTASI

    Kapal
    Wakil Bupati Ende, Djafar Achmad

     

    Ende,Flobamora.net - Ini kabar terbaru untuk masyarakat Kabupaten Ende dan sekitarnya. Jika tidak ada aral yang merintang, dalam pertengahan bulan Juni 2015, sebuah kapal roro KM Nurul Nadia akan masuk Pelabuhan Ende.

     

    “Ini juga kabar gembira, lantaran hampir satu tahun KM Dharma Fery II yang sempat singgah tidak pernah datang lagi,” kata Wakil Bupati Ende, Djafar Achmad kepada watawan, Kamis (4/6).

     

    Dia menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Ende sudah melakukan kesepakatan dengan pemilik kapal di Surabaya dan dipastikan tanggal 19 Juni 2015 lego jangkar di Ende.


    Dia mengatakan, masuknya kapal roro ini adalah satu dari sekian kapal roro yang juga berencana ke Ende. Untuk itu dia berharap, kehadiran kapal tersebut bisa memulihkan roda perekonomian di daerah ini.


    "Masuknya KM Nurul Nadia mudah-mudahan bisa diikuti oleh kapal lainnya yang sekarang tengah melakukan pendekatan dengan pemerintah daerah. Semoga perekonomian kita makin berkembang, apalagi Ende terletak di tengah Pulau Flores yang diharapkan bisa membawa dampak bagi wilayah lain," ujarnya.


    Sementara itu Kadis Perhubungan Kabupaten Ende, Abraham Badu mengatakan, untuk kesiapan sarana dan prasarana dermaga baik di Pelabuhan Ende maupun Ipi serta koordinasi dengan Pelindo sudah dilakukan.

     

    "KM Nurul Nadia milik perusahan Bahtera Jaya Sentosa yang berpusat di Surabaya. Mudah-mudahan kehadirannya bisa membuka jalan agar kapal lian bisa datang ke Ende,” ujarnya.

     

    Badu menyebutkan, kapal ini memiliki panjang 73,15 meter dan lebar 11,50 meter.Kapasitas muat kendaraan sebanyak 57 unit dengan rincian truk besar 32 unit, truk ukuran sedang 10 unit, mobil keluarga 15 unit dan 200- an penumpang. Selain itu, pintu keluar masuk (ram door) cukup lebar dan tinggi kira-kira 5 meter sehingga mempermudah pergerakan kendaraan.


    Salah seorang warga kota Ende Khasimirus Bhara Bheri mengatakan, hadirnya kapal roro jangan hanya memberikan hiburan sesaat kemudian tidak kembali lagi. Seperti pengalaman sebelumnya. Kehadiran kapal roro hanya sesaat dan selanjutnya tidak lagi menyinggahi Ende.


    "Pemerintah harus tahu apa yang menjadi alasan sehingga kapal roro tidak lagi beroperasi dan selanjutnya cari solusi. Jangan sampai ketika mereka sandar tidak ada muatan lanjutan. Karena itu pemerintah harus melakukan komunikasi dengan pengusaha untuk menggunakan jasa kapal ini," pungkas Bhara Bheri.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.