• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 02 Juni 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Hasil UN, SMPN Satap Mundinggasa Peringkat Pertama di Ende
    ALEX | Rabu, 10 Juni 2015 | 13:38 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Hasil
    Ilustrasi

     

    Ende, Flobamora.net - Peringkat kelulusan siswa sekarang ini bukan lagi monopoli sekolah-sekolah favorit di Kota Ende seperti SMP Sta. Ursula, SMPK Frateran Ndao atau SMPN I dan II Ende serta beberapa sekolah lainnya.

     

    “Kini peringkat kelulusan sudah bergeser ke sekolah di luar kota ,” kata Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Ende, Maria Margareta Pe, Rabu (10/6) saat penyerahan hasil UN SMPMTs kepada para kepala sekolah.

     

    Dia mengatakan, hasil tertinggi pada tahun ajaran 2014/2015,  sekolah di luar kota menempati ranking pertama. Sekolah tersebut adalah SMPN Satu Atap (Satap) Mundinggasa, SMPN I Maurole dan berikutnya SMP Terbuka Maurole. Sementara hasil terendah yakni MTs. Nur Ikhsan Ndori dan SMP Satu Atap Ratenggoji.

    Bupati Marselinus Y.W Petu dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan Setda Ende, Martinus Satbhan mengatakan, Ujian Nasional merupakan salah satu bentuk kegiatan evaluasi program yang bertujuan untuk menilai pencapaian standar kompetensi kelulusan.

     

    Dia menutururkan, UN juga merupakan upaya mendorong peningkatan dan pemerataan mutu pendidikan.

    "Peringkat yang dicapai tahun ajaran ini memberi peluang tiap komponen pendidikan di Kabupaten Ende, agar pada waktunya tercapai tingkat pendidikan yang bermutu," kata  Bupati Marsel.

     

    Dia mengingatkan, untuk mencapai hal itu pelaksanaan UN harus Jujur. Lebih baik mendapatkan nilai apa adanya dibandingkan dengan memperoleh nilai tinggi dengan penuh kecurangan.

    "Dalam pendidikan harus dibarengi dengan pendidikan yang berkarakter karena penilaian harus ada nilai pengetahuan ,sikap dan ketrampilan dari setiap peserta," tambahnya.

    20 Siswa Tidak Lulus

    Hasil Ujian Nasional tingkat SMP di Kabupaten Ende diketahui sebanyak 20 siswa yang tidak lulus dari 5/170 peserta atau kelulusan tahun ini mencapai 99,61%, dan tidak lulus 0,37%.

    Menurut Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Ende, Maria Margareta Pe, persentase ini menurun jika dibandingkan tahun ajaran sebelumnya 99,98 % atau mengalami penurunan 0,37 %.Penurunan ini karena ke-20 siswa tersebut tidak mengikuti UN atau DO.

    "Yang tidak lulus itu karena mereka sudah DO tetapi namanya sudah tercatat sebagai peserta maka, masuk sebagai peserta UN," katanya.

    Dia menyebutkan, ke-20 orang siswa yang tidak lulus tersebut berasal dari 15 sekolah penyelenggara, sementara sisanya sebanyak 73 sekolah meraih prosentase 100%.

     

    Sementara itu dari pemantauan, pengumuman kelulusan untuk para siswa SMP/MTs di Kabupaten Ende dilakukan pada petang hari.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.