Warning: ob_start(): output handler 'ob_gzhandler' conflicts with 'zlib output compression' in /home/flobamor/public_html/media.php on line 2
Kunjungan Menteri Sosial ke TTS Salah Alamat


  • LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 17 Juni 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Kunjungan Menteri Sosial ke TTS Salah Alamat
    ALBERTUS | Kamis, 18 Juni 2015 | 14:51 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Kunjungan
    Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa

     

    Kupang, Flobamora.net - Anggota DPRD NTT Jefry Unbanunaek menengarai Menteri Sosial. Khofifah Indar Parawansa telah diarahkan untuk mengunjungi desa yang tidak mengalami kelaparan di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

     

    “Padahal  tujuan kunjungan Mensos Khofifah ke Kabupaten TTS membawa sejumlah bantuan untuk korban kelaparan di lima desa,” kata Jefry di Kupang, Kamis (18/9).

     

    Menurutnya, Menteri Khofifah sengaja diarahkan ke tempat lain yang sudah disiapkan. Sementara desa-desa yang warganya kelaparan tidak dikunjungi dan tidak diberi bantuan.

     

    Jefry mengemukakan, dalam kunjungannya Khofifah dibawa ke desa yang tidak dilanda kelaparan, seperti Desa Nuemuke, Kecamatan Kualin. Padahal, warga di desa itu tidak mengalami kelaparan, bahkan desa itu termasuk wilayah yang makmur.


    Dia menyesal karena bantuan yang diberikan salah alamat. Diduga pemerintah daerah setempat menutup-nutupi warganya yang mengalami kelaparan. "Tampaknya, pemerintah terkesan menutupi masalah kelaparan, sehingga membawa menteri ke lokasi yang subur," kata Jefry.

     

    Asisten I Setda Kabupaten TTS, Epy Tahun membantah jika Mensos sengaja diarahkan ke desa yang tidak dilanda kelaparan. Sebab, lokasi yang dikunjungi menteri adaalah wilayah yang warganya benar-benar kekurangan pangan. "Kalaa dibilang menteri diarahkan, itu tidak benar. Ibu Menteri beri bantuan tepat sasaran," kata Epy saat dikonfirmasi pada kesempatan terpisah. 


    Epy menambahkan, selain bantuan dari Mensos, Jumat (19/6) pihaknya akan menerima bantuan dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman untuk warga yang dilanda kekurangan pangan di TTS. Bantuan tersebut berupa bahan makanan dan minuman kurang lebih 3000 paket.

     

    Sebagaimana diberitakan, Rabu 17 Juni 2015 kemarin, Menteri Sosial melihat langsung kondisi warga di lima desa yang dilanda kelaparan dan memberikan bantuan. Lima desa itu adalah Desa Toineke, Tuafanu, Kiufatu, dan Oni di Kecamatan Kualin, dan Desa Oebelo di Kecamatan Amanuban Selatan.


    Dalam kunjungannya, Menteri Khofifah memberikan bantuan berupa 12 karung ikan kering, 24 ton beras, 24 dos kecap, 21 dos minyak goreng, dan 800 dos mi instan. Bantuan diterima secara simbolis oleh Bupati Timor Tengah Selatan, Paul Mella. ***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.