• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 16 September 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    DPRD Ende Minta Pemerintah Tuntaskan Persoalan Tenaga Honorer K2
    ALBERTUS | Rabu, 24 Juni 2015 | 10:37 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    DPRD
    Ilustrasi Gedung DPRD Kabupaten Ende

     

    Ende, Flobamora.net - Komisi I DPRD Kabupaten Ende  mendesak pemerintah daerah setempat  menuntaskan persoalan tenaga Honorer K2 yang hingga sekarang belum tuntas, meski sudah dinyatakan lulus administrasi dan belum mendapat SK pengangkatan menjadi ASN.

     

    Sekretaris Komisi I DPRD Ende, Eman Sala  kepada wartawan Rabu (24/6) mengatakan, pihaknya tidak tinggal diam dalam memperjuangkan tenaga honorer K2.

     

    Dia mengakui, bersama rekan-rekan  lainnya sudah bertemu dengan BKN Wilayah X di Denpasar pada Senin (22/6)  lalu.

     

    “Banyak informasi yang diterima dan perlu dibicarakan  dengan pemerintah.Hasil pertemuan belum dapat disampaikan ke publik. Kami akan bertemu dulu dengan pemerintah, "katanya.

     

    Dia tidak menampik banyak kalangan mempertanyakan proses tersebut baik oleh CPNSD  yang sudah lulus tes 2014 dan juga mereka yang sudah masuk dalam data base.

    Karena itu, sebutnya, Komisi I  DPRD Kabupaten Ende akan mengundang pemerintah untuk duduk bersama mendengarkan penjelasan secara langsung terkait dengan persoalan tenaga K2 yang menurutnya belum tuntas. Pasalnya, dari 21 kabupaten di NTT cuma Lembata dan Ende yang hingga kini persoalan K2 belum tuntas.

    Sekretaris BKD Ende Simon Mbeo didampingi Kabid  Kepegawaian. Vony  Kua yang ditemui pada kesempatan terpisah mengatakan, hasil konsultasi yang juga dilakukan di Denpasar  dengan BKN Wilayah X semua tenaga Honorer K2 sebanyak 522 sudah dinyatakan lulus dan kini tengah dilakukan verifikasi.Seberapa banyak yang diakomodir pihaknya masih menunggu hasil verifikasi.

    "Soal berapa banyak kami sendiri belum tahu.Data-data teman-teman K2 kini tengah dilakukan verifikasi oleh BKN.Jika sudah dilakukan verifikasi maka pengumumannya melalui SK Bupati,” jelasnya.

    Sementara itu, Vony Kua menambahkan, soal berapa jumlah pihaknya belum mengetahui pasti. Dia memastikan pengumuman hasil verifikasi akan dilksanakan pada pertengahan Juli atau akhir Juli 2015.

     

    Dia mengatakan, kendala yang terjadi sehingga proses K2  belum tuntas, bisa ditanyakan ke Komisi I DPRD Ende, komisi itu sudah bertemu langsung dengan BKN wilayah X Denpasar.

    "Kami yakin mereka sudah mendapat penjelasan dari BKN. Karena itu persoalan seperti apa, mereka sudah tahu itu. Tapi yang pasti 522 K2 sudah lulus verifikasi. Hasilnya seperti apa, kita tunggu sama-sama," ujar Vony sembari menegaskan, masyarakat untuk tidak mempercayai informasi di luar sehingga menimbulkan keresahan.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.