• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 06 April 2020

     

     
    Home   »  Nasional
     
    Ketua DPRD: Emang Gila Ini Gubernur, Ahok Gubernur `Gokil`...
    ANA DEA | Kamis, 25 Juni 2015 | 08:31 WIB            #NASIONAL

    Ketua
    Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi saat menyelenggarakan acara buka puasa bersama, di rumah dinas Ketua DPRD, di Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Rabu (24/6/2015) malam. Kompas.com/Kurnia Sari Aziza

     

    JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi sepakat dengan berbagai pencapaian Pemprov DKI yang diklaim oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada paripurna HUT ke-488 DKI Jakarta, di Gedung DPRD DKI, Senin (22/6/2015) lalu. Ia mengakui, Basuki telah melakukan banyak perubahan lebih baik untuk Ibu Kota.

     

    "Bukan apa-apa, Bos. Gue ini enggak suka sama mulutnya aja. Kalau kerjanya, gue seneng banget. Gue appreciate banget ngeliat dia kerja, semuanya betul-betul diterobos sama dia," kata Prasetio saat ditemui wartawan di rumah dinas Ketua DPRD, Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Rabu (24/6/2015) malam.

     

    Menurut Prasetio, Basuki atau Ahok menjalankan seluruh program yang terencana oleh Joko Widodo saat menjadi Gubernur DKI. Keduanya memiliki karakter kepemimpinan yang sama, tetapi Jokowi berkarakter lebih halus dibanding Ahok yang keras. Prasetio menilai kedua tokoh itu memilih tetap menjalankan program untuk kepentingan masyarakat banyak walau terkadang harus "menabrak" peraturan yang ada.

     

    "Kayak Dahlan Iskan pas jadi Menteri BUMN bangun tol Benoa Bali. Enggak ada payung hukumnya itu, tapi diterabas saja demi kepentingan masyarakat. Kalau Ahok (Basuki) nih bangun jalan inspeksi terus bukan semakin dilebarin sungainya. Sekarang saluran air lancar tuh, dinding turap dibangun di mana-mana, sungai lebih bersih. Emang gila ini gubernur, Ahok Gubernur gokil emang," kata anggota fraksi PDI-P yang pernah berseteru dengan Basuki itu.

     

    Ia berharap tidak ada lagi konflik antara Pemprov DKI selaku lembaga eksekutif dan DPRD sebagai lembaga legislatif. Ia juga meminta Basuki tidak berpikiran negatif terhadap seluruh anggota Dewan.

     

    "Teman-teman media juga jangan provokasi dia. Sekalinya dipancing, dia pasti langsung groooook gitu, keluar kalimat-kalimat aneh, kepancing," kata Prasetio.

     

    Sebelumnya, Basuki mengklaim dirinya telah melakukan banyak pencapaian dari pertama kali menjabat sebagai Wakil Gubernur hingga HUT ke-488 DKI Jakarta. Pencapaian itu, lanjut Basuki, diukur dari seberapa banyak warga bantaran kali maupun lahan negara yang berhasil direlokasi ke rumah susun sederhana sewa (rusunawa).

     

    Selain itu, berapa banyak bangunan liar yang dirobohkan untuk dijadikan jalan inspeksi serta normalisasi sungai. Jalan inspeksi yang semakin hari semakin bertambah jumlahnya juga menjadi tolak ukur pencapaian keberhasilan seorang gubernur.


     


    Sumber: megapolitan.kompas.com
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.