• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 20 September 2021

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Golkar Sikka Versi Agung Laksono Gelar Musda
    VICKY DA GOMEZ | Senin, 29 Juni 2015 | 18:23 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Golkar
    Koordinator Parti Golkar Wilayah NTT, Melchias Markus Mekeng

     

     
    Maumere, Flobamora.net - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Sikka versi Agung Laksono, Senin (29/6) menggelar Musyawarah Daerah bertempat di Aula Kantor Partai Golkar di Jalan Wairklau. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Koordinator Wilayah NTT, Melchias Markus Mekeng.

               

    Peserta Musda Partai Golkar Sikka adalah Pengurus Partai Golkar Kabupaten, pengurus partai di 21 kecamatan, dan dua organisasi sayap yakni AMPG dan KPPG. Hingga acara pembukaan Pengurus Kecamatan Tanawawo belum hadir.

               

    Tampak hadir pada Musda Partai Golkar ini antara lain Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Melky Hayon, sesepuh Partai Golkar, Oscar Pareira Mandalangi, Pelaksana Tugas Partai Golkar, Gorogonius Nago Bapa yang juga adalah Ketua Fraksi Partai Golkar, anggota DPRD dari Fraksi Partai Golkar seperti Maria Angelorum Mayestatis, Yohanes Yudas, dan Antonius Hengky Rebu.

               

    Rafael Raga, yang selama ini dikenal sebagai Ketua Partai Golkar Kabupaten Sikka tidak hadir pada Musda ini. Ketua DPRD Sikka itu disebut-sebut sebagai pengurus Partai Golkar versi Aburizal Bakrie. Saat pembukaan Musda, Rafael Raga sedang memimpin rapat di DPRD Sikka.

               

    Mekeng mengatakan Musda Partai Golkar ini adalah untuk melaksanakan amanat dari Mahkamah Partai yang mana melakukan konsolidasi partai di seluruh kabupaten dan provinsi. Setelah Musda di seluruh kabupaten dilaksanakan, nantinya akan digelar musyawarah nasional selambat-lambatnya tahun 2016.

               

    Dia mengatakan sebelum melaksanakan Musda di Sikka, dia juga sudah membuka Musda di Kabupaten Flores Timur dan Lembata. Setelah dari Sikka, nantinya kegiatan yang sama dilakukan di Kabupaten Ende, Nagekeo, Ngada, dan tiga kabupaten di Manggarai.

               

    Di depan peserta Musda, Mekeng mengatakan sebagai partai politik, Partai Golkar tunduk dan taat pada Undang-Undang Parpol Nomor 2 Tahun 2011.

     

    Undang-Undang Parpol ini, katanya, menyerahkan sengketa partai untuk diselesaikan secara internal melalui mahkamah partai. Mahkamah Partai Golkar telah memberikan amanat kepada kubu Agung Laksono untuk memimpin Partai Golkar.

               

    “Mahkamah Partai itu sifatnya final dan mengikat. Tidak ada lagi mekanisme mengajukan banding. Karena itu saya sangat yakin dan percaya Agung Laksono yang akan jadi Ketua Umum Partai Golkar,” ujarnya disambut tepuk tangan peserta.

               

    Pleno Musda Partai Golkar ini dipimpin sementara oleh Melky Hayon. Pleno berlangsung cepat sampai dengan pemilihan kepengurusan.

     

    Musda ini berhasil memilih Gorgonius Nago Bapa sebagai Ketua Partai Golkar dan Levidon Lelang sebagai Sekretaris Partai Golkar. Setelah ini akan digelar musyawarah di tingkat kecamatan untuk memilih pengurus definit tingkat kecamatan.***

     




    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2021 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.