• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 25 Oktober 2021

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Komisi II DPRD Sikka Rekomendasikan Bangun Kantor Bupati
    VICKY DA GOMEZ | Rabu, 01 Juli 2015 | 18:09 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Komisi
    Kantor Bupati Sikka yang gagal dibangun tahun 2011 lalu

     

     

    Maumere, Flobamora.net, - Sikap mendua DPRD Sikka terkait pembangunan Kantor Bupati Sikka pada tahun anggaran 2016 akhirnya mencair, Selasa (30/6). Komisi II DPRD Sikka merekomendasikan pembangunan kantor bupati sebagaimana usulan Bupati Sikka Yoseph Ansar Rera.

               

    Rekomendasi ini dihasilkan setelah Komisi II menggelar rapat panitia khusus (pansus) bersama Dinas Pekerjaan Umum Pertambangan dan Energi di ruang Komisi II. Rapat ini dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi II Marsel Sawa, dihadiri Kepala Dinas PUPE, Fred K. Djen, Sekretaris Dinas PUPE, Femy Bapa, dan sejumlah kepala bidang di dinas itu.

               

    Rekomendasi Komisi II terkait pembangunan Kantor Bupati Sikka, berisikan tiga hal yakni pembangunan dilaksanakan dengan sistem multiyears, pagu anggaran sebesar Rp 25 miliar, dan tahap pertama dilaksanakan dengan pagu Rp 7,5 miliar.

     

    Sebelumnya, Bupati Yoseph Ansar Rera dalam nota pengantar tentang Rencana Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Pendapatan dan Belanja Daerah dan Prioritas Plafon Sementara Anggaran (PPAS) Tahun Anggaran 2016 mengusulkan pembangunan Kantor Bupati Sikka senilai Rp 50 miliar dengan sistem multiyears, dan tahap pertama dikerjakan dengan anggaran Rp 17 miliar.

               

    Seperti disaksikan Flobamora.net di ruang Komisi II, rapat berlangsung alot karena beberapa anggota Komisi II seperti Sufriyance Merison Botu dari Fraksi Partai Gerindra, Faustinus Vasko dari Fraksi PKP Indonesia, dan Alexander Hasulie dari Fraksi Partai Nasdem masih belum sepakat dengan sitem multiyears.

     

    Pertimbangan mereka, selain karena belum adanya kesepakatan antara DPRD Sikka dan Pemkab Sikka, mereka juga meragukan pelaksanaan pembangunan ini bisa selesai sebelum berakhirnya masa jabatan Bupati Yoseph Ansar Rera dan Wakil Bupati Sikka, Paolus Nong Susar. Lebih dari itu, mereka juga mempertimbangkan kebutuhan-kebutuhan riil masyarakat.

     

    Informasi yang direkam Flobamora.net, Kantor Bupati Sikka akan dibangun di atas areal tanah seluas 4.290 m2 milik pemerintah yang terletak di Jalan El Tari, sebagiannya di kantor bupati yang sekarang.

     

    Jika tahun depan dilaksanakan pembangunan, nantinya Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah dan semua kantor yang ada di lokasi sekarang dipindahkan sementara ke eks Kantor Bupati Sikka di Jalan Ahmad Yani.***

     




    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2021 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.