• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Rabu, 01 April 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Kondisi Kesehatan Gubernur Lebu Raya Membaik
    ALBERTUS | Senin, 06 Juli 2015 | 09:34 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Kondisi
    Gubernur NTT, Frans Lebu Raya

     

    Kupang, Flobamora.net - Kondisi kesehatan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Frans Lebu Raya dalam beberapa hari terakhir dikabarkan mengalami gangguan, saat ini sudah membaik dan membutuhkan istirahat yang cukup sebelum kembali melaksanakan tugas.

     

    Demikian penjelasan Wakil Gubernur NTT, Benny Alexander Litelnoni di hadapan Rapat Paripurna DPRD NTT, Senin (6/7). ini merupakan keterangan resmi pemerintah terkait kondisi kesehatan Gubernur Lebu Raya.

     

    Penjelasan itu menyusul permintaan Ketua Fraksi PAN DPRD NTT, Angelino da Costa, agar pemerintah secara resmi memberikan penjelasan terkait kondisi kesehatan Gubernur Lebu Raya, demi menghindari kesimpangsiuran informasi di masyarakat.

     

    “Kami mohon itu penjelasan secara resmi, karena sudah dua kali Bapak Gubernur tidak menghadiri Rapat Paripurna DPRD NTT,” kata Angelino.

       

    Secara kronologis, Litelnoni memaparkan, pada 30 Juni 2015, Gubernur Lebu Raya mengeluh sakit sehingga membutuhkan perawatan dokter.  Pada 1 Juli 2015, kembali mengalami keluhan yang sama sehingga dilakukan pemeriksaan laboratorium.

     

    “Kemudian pada tanggal 2 Juli 2015 terjadi lagi keluhan serupa sehingga dilanjutkan dengan pengobatan dan fisiotherapi oleh dokter ahli saraf dari RSUD Johannes Kupang,” jelasnya.

     

    Dari hasil pemeriksaan serta analisa berdasarkan keluhan sebelumnya, lanjutnya, diputuskan perlu diakukan pemeriksaan lebih lanjut serta menyeluruh dan dirujuk ke RSUD Dr. Sutomo, Surabaya, karena peralatan medis di Kupang tidak mendukung untuk penanganan kesehatah Gubernur Lebu Raya.

     

    Selanjutnya, papar Litelnoni, pada 3 juli 2015 pagi, Gubernur Lebu Raya dirujuk ke RSUD Sutomo, untuk ditangani oleh tim dokter ahli sehingga mendapat perawatan intensif berdasarkan keluhan yang dirasakan.

     

    “Tanggal 4 Juli 2015 tim dokter melakukan analisisi terhadap hasil pemeriksaan, disimpulkan kondisi saraf Gubernur Frans Lebu Raya dalam keadaan  baik. Namun, tim dokter menyarankan untuk beristirahat beberapa hari sambil dilakukan evaluasi,” urainya.

     

    Menurut Litelnoni, hari ini, tanggal 6 juli 2015 baru akan diputuskan tim dokter di RSU Dr. Sutomo, Surabaya  apakah Gubernur Lebu Raya sudah diperbolehkan pulang ke Kupang atau tidak karena disarankan untuk tetap beristirahat beberapa hari di Surabaya.

     

    Litelnoni menambahkan, resume terakhir, kesehatan Gubernur Lebu Raya dalam kondisi baik dan membutuhkan istirahat  yang cukup sebelum kembali menjalankan tugas pemerintahan dan pelayanan kemasyarakatan.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.