• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 31 Mei 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    DPRD Flotim Siapkan Rp 50 Miliar Untuk DOB Adonara
    ALBERTO | Rabu, 05 Februari 2014 | 13:50 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    DPRD
    Kabupaten Flores Timur

     

    Kupang, Flobamora.net - Ketua DPRD Kabupaten Flores Timur (Flotim), Marius Payong Patty mengakui, lembaga yang dipimpinnya sudah mengeluarkan keputusan penglokasian dana sebesar Rp 50 miliar untuk Daerah Otonom Baru (DOB) Adonara. Dana itu akan dikucurkan selama dua tahun setelah Adonara resmi menjadi DOB.

    “Kita sudah tetapkan dengan Keputusan Dewan tahun 2012 lalu untuk mengalokasikan dana sebesar Rp 50 miliar dari APBD Kabupaten induk. Saya sendiri yang ketuk palu itu kemudian dirumuskannya dalam Keputuan DPRD Flotim tahun 202 lalu,” katanya

    ketika dihubungi melalui telepon seluler ke Larantuka, Rabu (5/2) malam.Marius menjelaskan,  keputusan dewan tentang pengalokasian dana itu menjadi salah satu syarat untuk melengkapi seluruh dokumen yang dibawa ke Jakarta.

    “Ini salah satu syarat yang harus kita penuhi dan disertakan dalam berkas lainnya. Kabupaten Induk berkewajiban untuk memberikan dana pembinaan dan penunjang  kepada daerah otonom baru,” tegasnya.

    Dana itu kata Marius akan dialokasikan  selama dua tahun anggaran berturut-turut setelah Adonara resmi menjadi DOB.Tntang sejauh mana proses  Adonara menjadi DOB, Marius mengakui dia beberapa waktu alu bersama Sekda Flotim, Antonius Tonce Matutina sempat bertemu Dirjen Pemerintahan  Umum Kementerian Dalam Negeri untuk membicarakan masalah ini.

    “Adonara merupakan calon DOB dari 65 calon DOB yang sedang dalam proses pembahasan di Komisi II DPR RI. Adonara merupakan urutan ke 13 dari 65 calon DOB di seluruh Idonesia. Dan pekan lalu baru dibahas dan disetujui empat DOB dari Sulawesi Tenggara dan sisanya akan segera menyusul. Kita berharap bisa secepatnya dibahas an ditetapkan,” katanya.

    Marius mengatakan, pekan depan dia bersama Bupati Yoseph Lagadoni Herin  dan Sekda Flotim, Tonce Matutina akan ke Kupang dan bertemu Gubernur Frans Lebu Raya dan etua DPR Flotim untuk bersama-sama membahas masalah DOB ini.

    “Kita dari Flotim meminta dukungan politik pemerintah dan DPRD Provinsi NTT untuk sama-sama mendesak pemerintah pusat dan DPR RI untuk bisa mempercepat pembahasan dan menetanpkan DOB  baru yang sisa itu," ujarnya.

    Dia mengakui, saat ini tentu semua anggota DPR RI sedang sibuk dengan urusan Pileg di daerah pemilihan masing-masing, namun tugas mereka ini jangan sampai diabaikan demi kepentingan pribadi mereka. Karena itu perlu ada koordinasi antara pemerintah kabupaten dan Provinsi agar bisa terlaksana secepatnya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.