Warning: ob_start(): output handler 'ob_gzhandler' conflicts with 'zlib output compression' in /home/flobamor/public_html/media.php on line 2
Pemerintah Berkomitmen, Pembayaran Tunjangan Guru Tepat Waktu


  • LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 23 Maret 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Pemerintah Berkomitmen, Pembayaran Tunjangan Guru Tepat Waktu
    LEX | Rabu, 05 Februari 2014 | 14:22 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Pemerintah
    Plt Sekda Kabupaten Ende, Sebastianus Doa Suka Damai

     
    Ende, Flobamora.net - Pemerintah Kabupaten Ende berkomitmen untuk membayar tunjangan profesi dan tunjangan penghasilan guru di daerah tersebut tepat waktu, meski beberapa tahun belakangan ada keterlambatan.

    Hal tersebut disampaikan Plt Sekretaris Daerah (sekda) Kabupaten Ende, Sebastianus Doa Suka Damai, Rabu (5/2), menanggapi permintaan dan harapan Fraksi Partai Golkar dalam pandangan umumnya beberapa waktu lalu.

    Menurutnya, pada tahun 2012 lalu terjadi keterlambatan pembayaran hingga dua bulan yakni bulan November dan Desember. Ini disebabkan kekurangan dana untuk 1.273 guru dengan total sebesar Rp 7.801.465.100.Karena  itu sesuai dengan juknis, akan dibayar pada tahun sesudahnya.

    "Dalam Juknis juga disebutkan pembayaran tahun 2013 Pemerintah dapat melakukan langkah optimalisasi penggunaan sisa tunjangan profesi guru dengan melakukan skala prioritas, dimana sisa dana tahun sebelumnya dapat digunakan untuk melengkapi kebutuhan pembayaran tunjangan profesi guru tahun anggaran 2013," jelasnya.

    Kata dia, jika langkah pada poin satu tersebut masih terdapat sisa anggaran , maka dana tersebut bisa dipergunakan untuk pembayaran’ kurang bayar’ tunjangan profesi guru tahun sebelumnya.
     
    Berdasarakan juknis tersebut, sedianya Dinas PPO Kabupaten Ende akan membayar kurang bayar tunjangan profesi , namun sesuai dengan instruksi Pemerintah Pusat untuk menangguhkan pembayaran carry over tersebut.

    Dia menambahkan, sesuai surat pemberitahuan Pemerintah Pusat tertanggal 20 Desember 2013  perihal penundaan penggunaan dana SILPA dan Penerbitan SK Tunjangan Profesi PNS untuk pembayaran kurang bayar tahun 2010-2012.

    "Berkaitan dengan keterlambatan tersebut Pemerintah berkomitmen untuk tidak lagi melakukan keterlambatan dalam pembyaran tunjangan profesi guru melalui Dinas PPO kabupaten Ende. Keterlambatan pada tahun 2012 sebelumnya akan dibayar pada tahun 2014 ini," jelasnya.

    Untuk diketahui, dalam rapat paripurna DPRD Ende beberapa waktu lalu, Fraksi Golkar menyoroti keterlambatan pembayaran dana tunjangan Profesi guru dan tambahan tunjangan penghasilan.

    Fraksi Golkar melihat masih ada keterlambatan apalagi di tahun 2012 lalu keterlambatan pembayaran selama dua bulan yakni untuk bulan November dan Desember.***

     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.