• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 23 Februari 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Kehadiran SMK Perikanan Ditolak
    ALEX | Selasa, 07 Juli 2015 | 14:25 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Kehadiran
    Ketua Yayasan Madrasah Alyah Swasta (MAS) Anaraja Nangapanda, H.Bakir Hanu bersama beberapa tokoh masyarakat ,Senin (6/7) kemarin mendatangi Kantor DPRD Ende.

     

    Ende, Flobamora.net - Ketua Yayasan Madrasah Alyah Swasta (MAS) Anaraja Nangapanda, H.Bakir Hanu bersama beberapa tokoh masyarakat,Senin (6/7) kemarin mendatangi Kantor DPRD Ende.

     

    Kedatangan mereka meminta dukungan DPRD Ende untuk menolak pendirian SMK Perikanan yang rencana menerima siswa pada tahun ajaran 2015.

    Mereka diterima Ketua DPRD, Ende Herman Yoseph Wadhi , wakil ketua, Erikos Emanuel Rede, dan anggota DPRD lainnya.

     

    Dihadapan Ketua dan anggota DPRD Ende, mereka menolak pendirian SMK Perikanan yang menurut mereka akan mematikan MAS Anaraja.

    Hanu dalam kesempatan ini mengatakan,rencana pembukaan SMK di Basa, Kecamatan Nangapanda harus ditolak karena akan berdampak pada kegiatan belajar mengajar di MAS Anaraja.

    "Rencana pembukaan SMK di Basa yang berjarak hanya dua km dengan MAS Anaraja sangat mengganggu . Makanya kami minta dibatalkan pendirian SMK itu," tegas Bakir Hanu.

     

    Dia menyebutkan, permintaaan tersebut sudah disampaikan kepada Bupati Ende saat acara tatap muka bersama para pengurus yayasan Rabu (4/7) lalu.

    Dia menuturkan, dengan SMK bisa mematikan MAS Anaraja.Karena itu menurutnya,pemerintah dan DPRD untuk tidak mengeluarkan rekomendasi terkait dengan pendirian SMK Perikanan tersebut.

    Menjawabi tuntutan tersebut, Ketua DPRD Ende, Herman Yoseph Wadhi mengatakan, DPRD hingga sekarang belum mengeluarkan rekomendasi pendirian SMK dimaksud. Karena pihaknya masih menunggu kajian dari Dinas PPO.

    "Hingga sekarang kami belum mengeluarkan rekomendasi .Kami masih menunggu kajian tekhnis dari Dinas PPO," kata Hery Wadhi.

     

    Dia menegaskan, untuk mendirikan sebuah sekolah perlu adanya syarat-syarat yang mesti dipenuhi dan itu perlu dikaji dan Dinas PPO sudah diminta untuk lakukan pengkajian tersebut.

     

    Hery Wadhi kembali menegaskan untuk tidak dulu menerima siswa SMK, sambil menunggu hasil  kajian PPO dan meminta untuk duduk bersama membicarakan persoalan ini.

    Salah seorang anggota DPRD Ende, Hamsi Said yang turut hadir dalam pertemuan itu mengatakan, hingga sekarang Dinas PPO belum melaporkan hasil kajian mereka.

    "Saya juga yang menerima panitia pendirian SMK dan saya katakan lengkapi dulu persyaratannya,” sebut Hamsi Said.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.