• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 26 Agustus 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Amankan Lebaran, Polres Ende Terjunkan Kekuatan Penuh
    ALEX | Jumat, 10 Juli 2015 | 12:33 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Amankan
    Wakil Bupati, Djafar Achmad saat melakukan pemeriksaan pasukan pengamanan Hari Raya Iduil Fitri 1436 Hijriah di Ende

     

    Ende, Flobamora.net - Kepolisian Resor Ende menerjunkan kekuatan penuh dalam rangka mengamankan Hari Raya Lebaran 1436 Hijriah.Pengamanan ini dilakukan bersama jajaran TNI, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Pramuka dan Organisasi Kemasyarakatan lainnya.

    Dalam upaya pengamanan Lebaran, Kamis (9/7) kemarin, dilakukan gelar pasukan di Mapolres Ende dengan nama sandi Gelar Pasukan Operasi Ketupat Turangga 2015.

     

    Hadir pada kesempatan gelar pasukan satuan dari Polres Ende yang terdiri dari, Sabhara, Intel, Reskim, Lantas juga turut ambil bagian dalam gelar pasukan tersebut yakni dari Polisi Militer, Brimobda Kompi B, Tentara Kompi senapan C Ende, SatPol PP, Dinas Perhubungan Pramuka dan Organisasi Masyarakat lainnya.

     

    Gelar pasukan itu ditandai dengan penyematan pita yang dilakukan Wakil Bupati Ende, Djafar Achmad yang menjadi pemimpin upacara.

    Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Badrodin Haiti dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Ende mengatakan, menghadapi gangguan kambtibmas, Polisi bersama jajaran lainnya yakni TNI dan komponen masyarakat siap mengamankan Lebaran 1436 H. Selama 15 hari mulai tanggal 10 sampai 25 Juli 2015.

    Kepada semua jajaran kepolisian, Kapolri memerintahkan untuk terus meningkatkan keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing, dengan target operasi terwujudnya rasa aman dan nyaman saat umat islam puasa, taraweh, sholat Ied dan silahturahmi. Di samping itu juga demi kelancaran lalu lintas dan terjaminya distribusi bahan pokok makanan.

    "Pengamanan jga dilakukan pada debargasi dan embargasi sehingga aman dan nyaman, terbangunnya konsep tanggap darurat jika terjadi bencana," kata Kapolri.

    Sementara itu Wakapolres Ende Kompol Ketut Wiyasa usai gelar pasukan mengatakan, Polres Ende akan menerjunkan 50 personel dan dibantu polsek-polsek dan TNI serta stakeholder terkait.

     

    Dia mengatakan, dalam operasi ketupat ini yang menjadi sasaran pengamanan adalah rumah ibadat, pelabuhan dan tempat keramaian. Diharapkan, digelarnya operasi ketupat memberi rasa nyaman kepada masyarakat, khususnya umat Islam yang merayakan Lebaran.

    "Kita juga akan amankan tempat hiburan, tempat rekreasi serta menertibkan penjualan miras dan mercon yang dijual bebas di tengah masyarakat dan juga narkoba," kata Ketut.

     

    Sementara itu, terkait konvoi kendaraan saat malam takbiran, pihaknya akan mengizinkan karena sudah menjadi tradisi namun dalam pengawalan.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
    BACA JUGA
       
       

      KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

       
      KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
        0 komentar

      KIRIM KOMENTAR
      Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
       



      Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.