• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 22 September 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Ratusan Pemudik Tujuan Surabaya Gagal Berangkat
    ALBERTUS | Jumat, 17 Juli 2015 | 11:20 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Ratusan
    Sejumlah pemudik di Bandara El Tari Kupang (Foto : Vincent Mone)

     

    Kupang, Flobamora.net - Ratusan penumpang mudik Kupang-Surabaya gagal berangkat karena Maskapai Garuda batal menerbangkan pesawatnya. Hal tersebut diduga karena letusan Gunung Raung yang terjadi, Kamis (16/7) malam.

    Salah satu penumpang Garuda, Vinsen Mone, menerangkan bahwa sekitar pukul 4.30 Wita pagi tadi dirinya dan ratusan penumpang lainnya check in di Bandara El Tari Kupang untuk berangkat ke Surabaya. Ketika hendak check In ternyata loket Garuda tidak dibuka.

     

    “Tadi pagi kami check In jam 4.30 wita sesuai yang tertulis dalam tiket. Ternyata sampai di sana loket Garuda tutup,” terangnya kepada Flobamora.net Jumad ( 17/7) melalui ponselnya.

     

    Setelah lama menunggu, lanjut dia, kemudian ada informasi dari pihak Garuda bahwa penerbangan Garuda Kupang- Surabaya untuk sementara ditutup karena adanya letusan gunung Raung Kamis malam.

     

    Pihak Garuda,tambahnya, kemudian menginformasikan bahwa penerbangan akan kembali dibuka sekitar tanggal 27 Juli 2015 setelah situasi kondusif. Seluruh uang tiket penumpang dikembalikan.

     

    “Kami menunggu sampai jam 07.00 Wita untuk proses pengembalian uang tiket. Penerbangan Garuda ditutup sampai 27 Juli nanti,” ujarnya. 

     

    Dia merasa kecewa dengan pihak Garuda yang terus menjual tiket kepada para penumpang hingga Kamis malam. Kekecewaannya bertambah karena pihak Garuda berjanji akan mengontak para penumpang melalui ponsel jika ada perubahan tiba-tiba. Namun hal itu tidak dilakukan Garuda sehingga penumpang mendatangi Bandara El Tari pagi tadi.

     

    General Manajer PT Angkasa Pura I Bandara  El Tari Kupang, I.G.K. Arwana, mengatakan, untuk alasan keamanan dan keselamatan seluruh penumpang, maka untuk sementara penerbangan ke Surabya ditutup. Hal ini karena terjadinya letusan Gunung Raung yang abu vilkaniknya bisa mengganggu penerbangan.

     

    “Untuk sementara kita tutup dulu demi keselamatan kita bersama. Sekitar jam 12.00 Wita baru dibuka sambil menunggu informasi pasti dari pihak Bandara Juanda Surabaya. Sekarang di Juanda ada 222 pesawat yang tidak bisa terbang,” katanya saat dikonfirmasi media ini.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.