• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Senin, 06 April 2020

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Pilkada, PDI Perjuangan Target Sapu Bersih Kemenangan
    ALBERTUS | Kamis, 23 Juli 2015 | 11:49 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Pilkada,
    ilustrasi

     

    Kupang, Flobamora.net -  Menghadapi pemilu kepala daerah (Pilkada) sembilan kabupaten yang digelar 9 Desember 2015 mendatang, PDI Perjuangan bertekad sapu bersih kemenangan.

     

    Ketua Desk Pilkada DPD PDI Perjuangan NTT, Yunus Takandewa di Kupang, Kamis (23/7) menjelaskan, sembilan kabupaten yang menyelenggarakan pilkada dimaksud yakni Manggarai Barat, Manggarai, Ngada, Sumba Timur, Sumba Barat, Belu, Malaka, Timor Tengah Utara (TTU), dan Sabu Raijua.

     

    Dia mengatakan, surat keputusan (SK) dari DPP tentang penetapan paket calon bupati- wakil bupati sudah final. Bahkan SK yang ada sudah diberikan untuk pasangan calon Valens Parera- Siprianus Temu (Kabupaten Belu). Selain itu, paket calon Agutinus Ch. Dulla- Maria Geong (Manggarai Barat), Heri Nabit- Adolfus Gabur (Manggarai), Kornelis Soi- Yoseph Bei (Ngada), dan Raymundus Fernandez- Alo Kobes (TTU).

     

    “Empat kabupaten lainnya, paling terlambat Kamis, 23 Juli, sudah diberikan ke semua pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan,” kata Yunus.

     

    Yunus yang juga anggota DPRD NTT ini menyebutkan, paket calon yang diusung PDI Perjuangan di empat kabupaten dimaksud yakni Stefanus Bria Seran- Daniel Asa (Malaka), Tobias Uly- Dominggus Yusuf Lado (Sabu Raijua), Gidion Mbilijora- Umbu Lili Pekuwali (Sumba Timur) dan Kedulere- Agus Dapawole (Sumba Barat).

     

    “Dari semua paket calon yang diusung itu, baru satu paket yang telah deklarasi yakni paket Valens Parera – Siprianus Temu di Kabupaten Belu,” papar Yunus.

     

    Dia menjelaskan, target sapu bersih kemenangan di sembilan kabupaten tersebut, tentunya ada hitungannya. Untuk pilkda yang akan digelar pada 9 Desember 2015 itu, persiapan yang dilakukan PDI Perjuangan sangat matang,

     

    Menurutnya, jauh sebelum proses pilkada, dan internal partai sangat kondusif. Pengalaman di Pilgub 2013 dan pilpres 2014 akan dijadikan rujukan untuk meraih kemenangan yang sama di sembilan kabupaten.

     

    “Apalagi parpol yang dibangun koalisi itu, memiliki semangat yang sama untuk memenangkan paket yang diusung,” tandasnya.

     

    Yunus yang juga Wakil Ketua Bidang Politik DPD PDI Perjuangan NTT menyatakan, sebagian besar paket calon yang ada di sembilan kabupaten tersebut harus berkoalisi dengan partai lain.

     

    Namun dia belum menyebutkan partai koalisi, sebab partai lain belum mengeluarkan SK penetapan calon. Daerah Pilkada yang berpeluang untuk mengusung calon tunggal adalah Kaupaten TTU.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.