• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 26 Mei 2020

     

     
    Home   »  Nasional
     
    Jokowi Mendadak Berkunjung ke NTT
    ALBERTUS | Jumat, 24 Juli 2015 | 11:10 WIB            #NASIONAL

    Jokowi
    Presiden Joko Widodo

     

    Kupang, Flobamora.net - Presiden Joko Wikdodo (Jokowi) secara mendadak melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (24/7).Kunjungan mendadak tersebut membuat jajaran pemprov setempat melakukan persiapan tidak lebih dari 10 jam. Padahal, lazimnya kunjungan kepala negara ke satu wilayah minimal persiapannya sekitar satu sampai dua minggu.

     

    Pantauan Flobamora.net di Kantor Gubernur NTT di Jalan Basuki Rachmat, Kelurahan Naikolan, jajaran pemprov melakukan pertemuan mendadak dipimpin Sekda, Fransiskus Selem.

     

    Rapat  tesebut dihadiri unsur Korem 161 Wirasakti, Polda NTT, Dinas Pekerjaan Umum, Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara II, PLN dan RSUD W.Z Johannes Kupang serta protokol istana kepresidenan.

     

    Kepala Bagian Protokol Pemprov NTT, Paga Wilibrodus yang dikofirmasi sebelum mengikuti rapat persiapan kunjungan Presiden Jokowi menjelaskan, menurut rencana presiden bersama akan terbang dari Lanud Halimperdana Kusuma  pukul 17.00 WIB dan tiba di Bandara El Tari pukul 20.55 WITA.

     

    “Di Bandara El Tari, Presiden Jokowi dijemput Gubernur NTT dan Forkopimda . Setelah itu, presiden bersama rombongan diantar ke Hotel Aston untuk beristirahat ,” paparnya.

     

    Menurutnya, Sabtu (25/7) pagi Presiden dijadwalkan akan mengunjungi lokasi pembangunan Waduk Raknamo di Kabupaten Kupang, yang pembangunannya dimulai pada 20 Desember 2014 lalu.

     

    Di Raknamo, kata dia, selain berdialog dengan masyarakat Kabupaten Kupang, Presiden Jokowi juga akan menyerahkan bantuan untuk korban bencana kekeringan di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Timor Tengah Utara (TTU) dan Kabupaten Belu.

     

    “Semula Bapak Presiden berencana akan berkunjung ke Desa Kualin, Kecamatan Kualin untuk melihat dari dekat kondisi masyarakat yang dilanda kekeringan. Namun, karena keterbatasan waktu rencana tersebut dibatalkan,” tambahnya.  

     

    Terkait siapa saja menteri yang mendampingi Presiden Jokowi ke Kupang, Paga mengatakan, ia belum tahu. Namun, yang pasti adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Menteri Sosial  dan Menteri Pertanian.

     

    Dari Kupang, Presiden Jokowi dan rombongan dijadwalkan akan ke Solo. ***    


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.