• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Minggu, 20 Oktober 2019

     

     
    Home   »  Nasional
     
    Jokowi Ingin Lihat Perkembangan Pembangunan Waduk Raknamo
    ALBERTUS | Sabtu, 25 Juli 2015 | 14:35 WIB            #NASIONAL

    Jokowi
    Presiden Joko Widodo saat memberikan keterangan kepada wartawan

     

    Kupang, Flobamora.net - Presiden  Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, tujuan kunjungannya ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) adalah untuk  melihat perkembangan pembangunan Waduk Raknamo yang peletakan batu pertamanya dilakukan 20 Desember 2014 lalu.

     

    “Saya ingin semastikan sudah sejauh mana projek ini berjalan, karena tahun lalu kita ground breaking. Oleh karena itu saya datang mendadak. Saya baru beritahu pak gubernur kemarin,” tegas Jokowi menjawab wartawan sesuai menyerahkan bantuan 1000 paket sembako kepada masyarakat di Desa Manusak, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Sabtu (25/7).

     

    Menurutnya,  NTT  punya masalah besar dengan air. Kondisi di lapangan yang tandus dan kering  tidak akan selesai jika tidak ada air. Untuk itu, pemerintah sudah berencana membangun tujuh embung di daerah ini selain Raknamo.Kemudian ada 100 embung yang juga dibangun dalam tahun ini.

     

    Sedangkan di Kabupaten TTS, sambungnya, untuk mengatasi masalah kekeringan akan dibangun 1000 sumur. Berdasarkan laporan yang sudah selesai ada 230. Sementara sisanya akan kita genjot.

     

    “Kunci masalah di NTT adalah di air. Kalau sudah tersedia air, lalu kita bicara apa yang akan kita tanam. Misalnya jagung, padi,sorgum, tebu dan program ikutannya adalah ternak,” katanya.

     

    Kata dia, jika tida ada fondasinya yang kuat semuanya akan sia-sia. Menurut rencana September nanti akan ada groundbreaking lagi satu waduk dan lima waduk lainnya.

     

    Menjawab wartawan terkait masalah tanah di Waduk Rakanamo yang masih dipersoalkan masyarakat, Jokowi mengatakan, masala tersebut menjadi tanggung jawab pemerintah daerah.“ Nanti tanyakan pak gubernur soal masalah tanah,” ujarnya singkat.

     

    Presiden meninjau Bendungan Raknamo didampingi oleh Ibu Negara Iriana Jokowi serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan, Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Menteri BUMN Rini Soemarno.

     

    Gubernur Frans Lebu Raya pada kesempatan itu mengatakan, tidak seperti biasanya seorang presiden datang melihat perkembangan sebuah projek setelah melakukan ground breaking.

     

    “Ini menunjukkan perhatian Presiden Jokowi kepada masyarakat NTT. Beliau berjanji untuk meresmikan sendiri Waduk Raknamo jika sudah selesai dibangun pada November 2017 mendatang,” tambah Lebu Raya.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.