• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Kamis, 27 Januari 2022

     
    Home   »  Travel
     
    Gandeng RRI, Dinas Pariwisata Gelar Pameran UKM
    ALBERTUS | Selasa, 28 Juli 2015 | 10:05 WIB            #TRAVEL

    Gandeng
    Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, Jelamu Ardu Marius saat berada di stand pameran kabupaten Waropen, Papua (Foto : Wely Rame Rohimone)

     

     

    Kupang, Flobamora.net - Guna memeriahkan pelaksanaan Sail Indonesia tahun 2015 di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparektif) setempat, menggandeng LPP RRI Kupang menggelar pameran Usaha Kecil dan Menengah (UKM), dari 27 Juli – 4 Agustus 2015.

     

    Kepala Disparektif NTT, Jelamu Ardu Marius pada pembukaan pameran tersebut, Senin (27/7) malam mengatakan, melalui pameran itu pihaknya dapat memperkenalkan kekayaan budaya yang dimiliki daerah ini kepada peserta sail.

     

    Menurutnya, makna sesungguhnya dari kegiatan tersebut adalah memperkenalkan berbagai ragam budaya, keunikan dan kreatifitas di daerah ini  yang menjadi aset penting dalam pengembangan pariwisata  dan ekonomi kreatif.

     

    “Apabila aset-aset tersebut dikelola secara baik dan optimal serta didukung dengan SDM yang profesional, tanggap, kritis dan responsif terhadap suatu perubahan, maka pariwisata NTT akan mampu bersaing di dunia internasional yang pada gilirannya dapat memobilisasi kunjungan wisatawan demi meningkatkan kesejahteraan rakyat,” katanya.

     

    Pameran UKM ini, sambungnya, sangat tepat dilaksanakan untuk memberikan dukungan promosi bagi peserta Sail Indonesia yang telah tiba di Kota Kupang sejak 24 Juli  2015 dan akan terus berdatangan hingga 29 Juli 2015.

     

    Kabid Destinasi Disparektif Provinsi NTT, Thomas Lelan mengatakan, pameran yang digelar di halaman depan LPP RRI Kupang tersebut diikuti oleh sekitar 80 peserta baik dari NTT maupun dari luar daerah ini.

     

    “Hingga saat pembukaan, yang terdaftar di panitia sebanyak 80 peserta.Namun, sampai dengan saat pembukaan semalam, baru ada 50 peserta yang ikut. Mudah-mudahan peserta lain bisa menyusul,” jelasnya.

     

    Dia menuturkan, peserta pameran tersbut didominasi oleh UKM tenun ikat, industri kerajinan rumah tangga dan industri kerajinan lain serta stand khusus batu akik.

     

    Khusus peserta dari luar NTT, tambahnya, yang baru hadir adalah utusan dari Kabupaten Waropen, Papua. Sedangkan dari Jawa Timur dan Banten belum tiba di Kupang hingga pembukaan pameran.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2022 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.