• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 21 September 2019

     

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Siswa SMPK Ndao Tewas Tebakar
    ALEX | Jumat, 31 Juli 2015 | 21:43 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Siswa
    Kapolres Ende, AKPB Johanes Bangun saat memantau lokasi kejadian, Jumat (31/7)

     

    Ende, Flobamora.net - Paulus Alexandro Tani Wangge (15) siswa SMPK Frateran Ndao, Ende, tewas terbakar di rumah kakeknya saat yang bersangkutan tidur di rumah itu, Jumat (31/7) dini hari sekitar pukul 02.00 Wita.

     

    Selain korban meninggal dalam kasus kebakaran yang terjadi di Jalan Rambutan, Lorong Yasbin, Kelurahan Onekore, Kecamatan Ende Tengah juga mengakibatkan adik kandung korban,Gilberts Leonard (9) menderita luka bakar yang cukup serius di sekujur tubuhnya.

     

    Kornelis Dedi Kia yang menemukan jazad Andro mengatakan, ketika itu dirinya tengah membantu upaya pemadaman dengan menyiram rumah menggunakan selang mobil tanki. Saat itu dia melihat sesuatu yang dikiranya bangkai anjing.

    "Persis di depan pintu rumah saya temukan jazad Andro. Saya pikir bangkai anjing. Mungkin dia mau menyelamatkan diri lewat depan, tapi dia tidak tahu  api dari depan dan mungkin dia terjabak," kata Dedi.

    Sementara itu Beni Hendrik salah satu tetangga korban mengatakan, saat kejadian di rumah tersebut ada enam orang yang menginap .yakni Margaretha pemilik rumah yang juga istri mendiang Yohanes Maso, Andro, Ibel ,Oscar ,Edward dan satu kerabat lainnya.

    Dia menuturkan, api dengan begitu cepat menghanguskan rumah semi permanen dimana bagian atasnya terbuat dari papan.

     

    "Saat itu yang ada mobil tanki air milik Polres yang bantu padamkan api. Ketika tiba anehnya mesin pompa air tidak berfungsi, padahal biasanya lancar. Sekitar lima belas menit baru bisa. Ikut membantu memadamkan salah satu mobil tanki milik swasta"katanya.

    Beberapa tetangga yang enggan menyebutkn namanya bercerita, ketika terjadi kebakaran, masing-masing penghuni berusaha menyelamatkan. Korban Ando dibangunkan oleh adiknya saat itu namun apinya sudah membesar.

    Almarhum Alexandro dan Gilbert adalah anak dari anak pasangan Benediktus Lepe yang adalah sekretaris di Puskesmas Watuneso dan Siska More staf di Puskesmas  Onekore.

     

    Kapolres Ende, AKPB Johanes Bangun kepada wartawan saat ditemui di lokasi kejadian, Jumat (31/7), menjelaskan, kronologis kejadian yang membuat kedua saudara kandung menjadi korban kebakaran terjadi sekira pukul 02.00 Wita. Sumber api diduga berasal dari lilin yang sedang dipasang di rumah sang nenek.

     

    “Untuk sementara penyebab kebakaran diduga dari lilin yang dipasang untuk sembayangan memperingati kakek mereka yang sudah meninggal beberapa waktu lalu,” jelasnya.

     

    Namun, kata Kapolres Johanes,  untuk memastikan nanti akan ada tim Laboratorium dan Forensik dari Mabes Polri yang akan melakukan pemeriksaan di TKP.

     

    Dia mengatakan, dalam kejadian kebakaran rumah milik almarhum, Yohanes Maso itu kedua korban pada saat kejadian tengah tertidur bersama dengan keluarganya yang lain sedangkan bapak dan mamanya tidur di rumah sendiri.

     

    Rumah yang terbakar adalah rumah milik kakek dan nenek korban. Mereka tidur di rumah kakeknya untuk bermain di rumah tersebut menemani nenek mereka yang barusan ditinggal mati kakeknya beberapa waktu lalu.

     

    "Saat itu kemungkinan ada yang memasang lilin di kuburan sehingga api lilin merambat membakari rumah tanpa disadari sebelumnya yang berakibat pada kebakaran," ujarnya.

     

    Dia menambahkan, untuk memastikan penyebab utama kebakaran apa karena lilin atau konslet listrik nanti akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.