• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Sabtu, 19 Oktober 2019

     

     
    Home   »  Travel
     
    Pertama Kali, Alor Selenggarakan Festival Bahari
    ALBERTUS | Sabtu, 01 Agustus 2015 | 12:30 WIB            #TRAVEL

    Pertama
    Bupati Alor,Amon Djobo

     

    Kupang, Flobamora.net - Bupati Alor, Amom Djobo mengatakan, untuk pertama kali pihaknya menyelenggarakan Festival Bahari Alor, bekerja sama dengan PT Way2East Indonesia bersamaan dengan penyelenggaraan Festival Adventure Indonesia (FAI) 15-20 September 2015 mendatang.

     

    Kepada wartawan di Kupang, Jumat (31/7) Amon mengatakan, event seperti ini bertujuan memperkenalkan Alor ke dunia luar melalui melalui potensi pariwisata dan beragam keunikan lainnya.

     

    Menurutnya, dalam Festival Bahari Alor 2015, pemerintah kabupaten akan menyelenggarakan dua kegiatan yakni Pou Hari, upacara pemberian sesajen kepada roh-roh laut untuk memberikan berkat kepada masyarakat di Desa Alor Kecil berupa banyaknya ikan yang bermunculan di pinggir pantai akibat arus laut dingin dan Gala Soro, upacara kemenangan perang yang dilakukan di laut oleh  suku-suku di Alor.  

     

    “ Festival Bahari Alor akan diselenggarakan di Pantai Sebanjar, Desa Alor Besar, yang juga puncak acara Festival Adventure Indonesia 2015,” katanya.

     

    Dia mengatakan, Pemkab Alor saat ini sangat serius untuk mengexplore potensi pariwisata yang dimiliki  Negeri 1000 Moko tersebut dengan menghidupkan kembali Expo Alor dan Alor Carnaval, yang tahun ini merupakan penyelenggaraan kesembilan dan kedua.

     

    Alor, kata dia, tidak saja memiliki keberagaman budaya setiap suku, tetapi memiliki kekayaan luar biasa dengan adanya sebuah Al Quran tertua sejak tahun 1519 yang terbuat dari kulit kayu dan sebuah masjid juga berusai lebih dari empat abad.

     

    “Alor yang juga dijuluki Surga di Timur Matahari, memiliki keindahan bawah laut ternama di dunia dengan beragam terumbu karang dan ikan-ikan endemik,” paparnya.

     

    Bagi para penyelam, ujarnya, Alor memiliki tempat favorit penyelaman di sekitar Pulau Alor, Kepa, Ternate dan Pulau Pantar, serta merasakan sensasi perpaduan luat dingin Australia dan laut hangat Indonesia yang menambah kesan pengalaman menyelam yang tidak terlupakan.

     

    Dia menjelaskan, Laut Alor terkenal dengan keindahan terumbu karang dan alam bawah laut, untuk penggemar diving. Laut Alor adalah laut terindah, sehingga media asing menjuluki bawah laut terindah mirip Karibia.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2019 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.