• LINTAS FLOBAMORA
  • NASIONAL
  • INTERNASIONAL
  • LIFESTYLE
  • TRAVEL
  • BOLA
  • OPINI
  • REDAKSI
  • HUBUNGI KAMI
  • REGISTER     LOGIN      BANTUAN
    REGISTER     LOGIN      BANTUAN

    Selasa, 11 Agustus 2020

     
    Home   »  Lintas Flobamora
     
    Dua Rumah Milik Warga Kota Ende Ludes Terbakar
    ALEX | Rabu, 12 Agustus 2015 | 14:33 WIB            #LINTAS FLOBAMORA

    Dua
    Rumah warga Kelurahan Tetandara, Kota Ende yang dilalap si jago merah

     

     

    Ende, Flobamora.net - Kebakaran kembali terjadi di Kota Ende. Rabu (12/8) dua unit rumah semi permanen yang terletak di Jalan Robert Wolter Monginsidi, Kelurahan Tetandara , Kecamatan Ende Selatan ludes di lalap si jago merah sekitar pukul 11.30 Wita.

     

    Kedua rumah itu adalah milik alm.Antonius  Salo dan Baharudin Abdullah. Dalam sekejab dua rumah tersebut rata tanah dimakan api.


    KBO Reskrim Polres Ende Ipda Ridwan yang ditemui di lokasi kejadian mengatakan, berdasarkan info yang didapat di TKP diduga api berasal dari rumah milik Alm. Antonius yang kini ditempati oleh sang istri yang biasa dipanggil Mama Lina(40) .

     

    Dia menjelaskan, saat kejadian Mama Lina tidak berada di tempat dan hanya anaknya yang mengalami keterbelakangan mental di rumah tersebut.


    "Kami  masih dalami kemungkinan sumber api berasal. Dugaan kami dari dapur, karena pengakuan sang anak saat itu dia sedang masak. Namun kita masih mendalaminya karena keterangannya berubah-ubah" kata Ridwan.


    Dia juga menjelaskan api yang membesar dan ditambah angin kencang juga meratakan rumah milik Baharudin Abdullah yang merupakan tenaga honor pada Dinas PPO Ende. Sementara istri Baharudin staf Kantor Karantina Hewan Ende.


    Berkaitan dengan penyebab pastinya, pihak Polres Ende akan mendalami.U ntuk sementara demi mengamankan TKP, sudah dipasang garis polisi.


    Sementara itu salah seorang warga Marten Nuwa yang turut membantu memadamkan api membenarkan, jika api berasal dari rumah miliki alm. Anton.

     

    Menurutnya ketiadaan mobil pemadam kebakaran dan angin kencang membuat dua rumah dalam sekejab hancur berantakan.

    "Rumah milik alm. Anton tidak ada yang sisa, sementara milik pak Harun kami hanya bisa selamatkan kursi sofa. Kami tidak berani masuk rumah karena apinya sangat besar "kata Marten.

     

    Marten mengatakan, untungnya ada mobil tanki yang tiba di lokasi sehingga bisa menyelamtkan rumah milik Kornelis Dopo yang bagian samping sudah dilalap si jago merah.

    Dia menuturkan, tiupan angin yang kencang membuat warga tidak bisa berbuat apa-apa dan hanya berharap pada mobil tanki milik swasta yang ada. Meski kehadiraan mobil tanki terlambat karena tidak bisa menyelamatkan dua rumah, namun warga bersyukur bisa menyelamatkan rumah lainnya.

    Pantauan di lokasi kejadian, dua rumah semi permanen yang dindingnya terbuat dari bebak itu rata dengan tanah. Banyak warga yang datang melihat kejadian itu dan memberikan peneguhan kepada kedua keluarga korban kebakaran.***


     
    BERITA TERKAIT
     
     
     
     

    KOMENTAR ANDA                                                             Pedoman Mengirim Komentar

     
    KOMENTAR VIA WEBSITE                                             Pedoman Mengirim Komentar
      0 komentar

    KIRIM KOMENTAR
    Silakan LOG IN untuk memberi komentar.
     



    Copyright © 2013-2020 by FLOBAMORA NETWORK. All rights reserved.